Share

Apa Itu Android Auto?

Ahmad Luthfi, Okezone · Minggu 01 Maret 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 52 2176065 apa-itu-android-auto-R7caYXstr8.jpg (Foto: 9to5Google)

JAKARTA - Beberapa perusahaan berlomba-lomba menyediakan perangkat lunak untuk dashboard mobil. Google dan Apple merupakan perusahaan yang menghadirkan layanan ini.

Google memiliki Android Auto, yang menyediakan berbagai macam fitur. Bila Anda pemilik perangkat Android, mungkin sudah akrab dengan aplikasi seperti Google Maps, perintah suara "Ok, Google" dan layanan panggilan telefon serta pesan.

Dilansir Digitaltrends, salah satu fitur terbaik Android Auto ialah sistem navigasi yang didukung Google Maps. Ini akan menyediakan langkah demi langkah arah dan secara otomatis menemukan rute alternatif bila mendeteksi lalu lintas yang padat.

Fitur ini juga bisa menyimpan destinasi, sehingga Anda tidak perlu mengetikkan alamat untuk "Home" atau "Work". Perangkat lunak ini juga memberi pengendara on-demand akses podcast serta menjelajahi web.

Android Auto bekerja dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga, termasuk Waze, Pandora, iHeart Radio, Skype, WhatsApp, dan Spotify.

Ponsel pintar yang kompatibel dengan Android Auto ialah ponsel yang berjalan dengan Android OS versi 9 atau di bawahnya. Versi ini perlu mengunduh aplikasi Android Auto dari Google Play Store, tetapi versi Android 10 hadir dengan fungsionalitas built in.

Untuk terhubung ke mobil, ponsel harus memiliki port USB yang berfungsi. Sebagian ponsel Android terbaru mungkin mendukung koneksi nirkabel Android Auto.

Lusinan mobil baru kompatibel dengan Android Auto. Beberapa merek mobil yang kompatibel dengan layanan ini mencakup sebagian besar anggota jajaran Mercedes-Benz, setiap papan nama dalam portofolio Cadillac, sejumlah model Chevrolet, Kia, Honda, Volvo, dan Volkswagen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini