Share

Geneva Motor Show 2020 Resmi Dibatalkan

Medikantyo, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 52 2175849 geneva-motor-show-2020-resmi-dibatalkan-179i35SPfa.jpg Geneva Motor Show 2020 batal karena wabah korona (Foto: Okezone.com/Istimewa)

GENEVA - Pameran otomotif Geneva Motor Show 2020 secara resmi dibatalkan oleh pihak penyelenggara. Keputusan pembatalan ajang pameran otomotif tersebut muncul pada Jumat (28/2/2020). Kekhawatiran mengenai penyebaran virus korona (COVID-19) jadi dasar pembatalan perhelatan, yang seharusnya digelar 3 Maret.

Larangan penyelenggaraan acara menyusul pencegahan wabah virus COVID-19 dari Pemerintah Swiss, ikut mendasari pembatalan itu. Kekhawatiran menguat dengan lonjakan kasus terinfeksi virus korona di Swiss, sampai Jumat, menyentuh angka 15 kasus dengan 100 orang dalam karantina.

"Berdasarkan perkembangan terakhir, situasi di Swiss tergolong spesial. Kegiatan melibatkan lebih dari 1.000 orang tidak diperbolehkan setidaknya sampai 15 Maret," ujar pernyataan resmi juru bicara kabinet Swiss, seperti dilansir dari laman Reuters.

Menurut tiga sumber berbeda, pihak penyelenggara sudah menginformasikan produsen dan peserta pameran mengenai pembatalan ini. Pembatalan akibat wabah virus korona ini, merupakan kejadian kali kedua terjadi untuk pameran otomotif besar. Alasan serupa membuat Beijing Motor Show 2020 tidak jadi digelar April mendatang.

Kesulitan jalur distribusi serta transportasi akibat wabah korona sendiri membayangi gelaran Geneva Motor Show, sejak pekan lalu. Sebagai contoh, produsen mobil listrik asal China, Aiways, gagal mendatangkan model kendaraan U6ion coupe menuju Swiss. Aiways menyebut kegagalan itu akibat kondisi teknis di luar kendali perusahaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini