Share

Setop Produksi, Chevrolet Impala Resmi Gantung Setir

Medikantyo, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 52 2175658 setop-produksi-chevrolet-impala-resmi-gantung-setir-eQwhmQ6IlM.jpg Unit mobil Chevrolet Impala buatan terakhir di 2020 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

DETROIT - Unit produksi terakhir dari lini sedan Chevrolet Impala telah keluar dari lini produksi dalam pabrik General Motors Detroit-Hamtramck, Amerika Serikat. Mobil yang selesai diproduksi pada Kamis 27 Februari 2020 itu menandai berakhirnya masa edar sedan Chevrolet Impala beserta lini produksi pabrik Detroit Hamtramck.

Berakhirnya produksi lini sedan Chevrolet Impala menyusul kebijakan General Motors terhadap lima model lain yakni Buick LaCrose, Chevrolet Cruze, Chevrolet Volt, Cadillac CT6, dan Cadillac XTS. Kebijakan ini dilakukan demi memangkas pengeluaran dari segi biaya produksi, terutama pada mobil dengan populasi kecil.

Sedan Chevrolet Impala pertama diperkenalkan pada 1957, lalu dijual secara massal hingga 1985. Varian ini sempat vakum produksi selama sembilan tahun, hingga diproduksi secara singkat antara 1994 hingga 1996. Model itu baru dimunculkan kembali pada 2000 dalam lini produksi Chevrolet hingga 2020.

Chevrolet saat ini menawarkan Impala dalam dua tipe, yang memakai tipe mesin serupa. Mesin tersebut memiliki tipe V6 berkapasitas 3.6 L Felx-fuel yang mampu mengeluarkan kekuatan sebesar 305 hp dan torsi 333 Nm. Seluruh kekuatan itu tersalur melalui transmisi otomatis enam percepatan menuju sistem penggerak roda depan (FWD).

Fasilitas produksi Detroit-Hamtramck sendiri akan dibangun ulang sebagai fasilitas produksi untuk model kendaraan listrik berbasis baterai Hummer. Seperti dilansir dari laman Carscoops, investasi pembaruan pabrik itu menelan biaya USD2,2 miliar serta berjalan setidaknya dalam 18 bulan ke depan untuk ditargetkan beroperasi akhir 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini