Share

Pegawai Terinfeksi Korona, Hyundai Tutup Pabrik di Ulsan

Medikantyo, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 52 2175653 pegawai-terinfeksi-korona-hyundai-tutup-pabrik-di-ulsan-WrKZU9mbZp.jpg Mobil Hyundai Palisade yang dibuat di Ulsan (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SEOUL - Hyundai memutuskan untuk menutup fasilitas perakitan mobilnya di Ulsan, Korea Selatan pada Jumat (28/2/2020). Penyebab ditutupnya fasilitas perakitan mobil ini terkait hasil pemeriksaan salah satu pegawai dalam kompleks lini produksi yang kabarnya positif terjangkit penyakit saluran pernapasan karena virus korona (COVID-19).

Akibat langsung dari penghentian sementara produksi ini adalah tertundanya perakitan mobil pada perusahaan tersebut. Termasuk berimbas pada produksi unit kendaraan SUV Hyundai Palisade yang dipasarkan di sejumlah negara, seperti dilansir dari laman Reuters.

Langkah menghentikan produksi sementara ini menjadi dampak terbaru wabah virus korona pada operasional Hyundai. Sebelumnya, produsen asal Korea Selatan itu sempat menghentikan aktivitas produksi sementara karena gangguan distribusi suku cadang asal China.

Penanganan khusus juga dilakukan dengan melakukan karantina pada rekan pegawai yang terinfeksi virus korona itu. "Seluruh pegawai yang pernah berinteraksi sedang dalam pemeriksaan untuk mengetahui kemungkinan terinfeksi," ujar juru bicara Hyundai.

Perusahaan tersebut juga melakukan langkah penyemprotan disinfektan ke seluruh pabrik.

Hyundai memiliki lima fasilitas pabrik di Ulsan. Kota ini berjarak satu jam perjalanan dari Daegu yakni wilayah terinfeksi virus COVID-19 paling parah di Korea Selatan. Belum diketahui tanggal pasti Hyundai kembali mengoperasikan fasilitas pabrik tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini