Share

Fokus ke Asia, Produksi Sepeda Motor Triumph Pindah ke Bangkok

Medikantyo, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 53 2174561 fokus-ke-asia-produksi-sepeda-motor-triumph-pindah-ke-bangkok-8EK30JaDyi.jpg Ilustrasi logo sepeda motor Triumph (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BANGKOK - Triumph akan memindahkan produksi dua model sepeda motor keluarannya, Speed Triple dan Tiger 1200 dari Hinckley, Inggris menuju Bangkok, Thailand. Langkah itu membuat seluruh lini produksi motor produsen tersebut akan dibuat di Thailand, termasuk lini model Triumph Factory Custom (TFC) terkini.

Fasilitas produksi Triumph di Thailand tersebut terdiri atas tiga komplek pabrik yang berlokasi di luar kota Bangkok. Operasi perakitan motor Triumph di Thailand sendiri sudah berlangsung sejak 2002 dengan kapasitas sekitar 55 ribu sampai 58 ribu tiap tahun.

Keputusan ini tidak berarti akan mematikan kegiatan produksi unit motor Triumph di pabrik Hinckley. Seperti dilansir laman RideApart, akan ada lini produksi baru berkapasitas lebih kecil yakni sekitar 4.500 unit per tahun. Fasilitas ini digunakan merakit sebagian model TFC dan juga unit model motor khusus.

Divisi pengembangan dan desain sepeda motor Triumph sendiri juga masih akan dipusatkan di Inggris. "Keputusan ini menjadi bagian dari upaya memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar di Asia," ujar CEO Triumph, Nick Bloor seperti dilansir laman RideApart.

Estimasi pemindahan produksi seluruh lini model sepeda motor Triumph ke Thailand belum diumumkan. Selain pemindahan lokasi produksi, Triumph mengincar pertumbuhan pasar motor di Asia melalui kejasama produksi dengan perusahaan asal India, Bajaj.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini