Share

2024, Hyundai Punya Pabrik Sistem Sel Bahan Bakar Hidrogen Baru

Medikantyo, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 52 2174660 2024-hyundai-punya-pabrik-sistem-sel-bahan-bakar-hidrogen-baru-rA8wM0jwO9.jpg Ilustrasi pabrik mobil Hyundai (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Hyundai akan mengambil keputusan lokasi pengembangan dan produksi mobil bertenaga hidrogen pada tahun ini. Pembahasan dilakukan Hyundai bersama mitra kerja terkait untuk menentukan lokasi pabrik dibangun di Korea Selatan atau wilayah lain di luar negeri.

Komplek produksi terbaru ini akan mampu memproduksi lebih dari 100 ribu unit sistem sel bahan bakar hidrogen, termasuk fasilitas perangkat penampan baterai sel hidrogen dan unit pengaturan elektronik. Diharapkan pabrik itu bisa mulai beroperasi secara penuh pada 2024.

Eksekutif dalam proyek pengembangan mobil bertenaga hidrogen Hyundai, Jeon Soon Il enggan menyebut negara mana yang menjadi calon kuat selain Korea Selatan. Jeon hanya menyebutkan kapasitas produksi sistem mobil bertenaga hidrogen Hyundai saat ini berkisar 12 ribu unit setahun.

Hal tersebut diungkap saat menjumpai awak media di Tokyo, Jepang pada Rabu (26/2/2020) seperti dilansir oleh laman Reuters. Di sisi lain, pengembangan fasilitas mobil berbahan bakar sel hidrogen dari Hyundai akan mendapat dukungan fasilitas pabrik baru di Chungju, Korea Selatan.

Aktivitas produksi sistem sel hidrogen sebanyak 40 ribu unit setahun bisa dimulai Juni 2020. Kesiapan pembukaan pabrik tersebut maju dua tahun lebih cepat dari jadwal semula yakni 2022. Namun besar kemungkinan pabrik itu hanya akan digunakan dalam pemenuhan pengembangan untuk pasar lokal Negeri Gingseng.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini