Share

Hengkang dari Australia, General Motors Masih Akan Jual Mobil Sport

Medikantyo, Okezone · Rabu 19 Februari 2020 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 52 2171170 hengkang-dari-australia-general-motors-masih-akan-jual-mobil-sport-kIy2XUCmeS.jpg Chevrolet Corvette Stingray (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SYDNEY - Rencana untuk menarik diri dari pasar otomotif Australia sudah disampaikan General Motors pada pekan lalu. Langkah tersebut disertai penghentian kegiatan perakitan dan penjualan merek kendaraan lokal Holden, yang diakuisisi oleh General Motors (GM) sejak 1931 silam.

Namun kebijakan ini tidak akan berpengaruh terhadap rencana kehadiran model sports Chevrolet Corvette generasi terbaru, atau C8, di Australia. Mobil tersebut akan hadir dengan spesifikasi berbeda dari aslinya karena memakai konfigurasi setir kanan, untuk menyesuaika regulasi kendaraan di negara benua itu.

Konfirmasi datang dari Communications Director Chevrolet, Kelly Cusinato. "Kami menjual mobil ini dengan posisi setir kanan di sejumlah negara potensial lain, sehingga opsi tersebut masih akan tersedia sampai saat ini," ujarnya seperti dilansir dari laman Carscoops.

Chevrolet menyebut belum ada perubahan rencana untuk mengirimkan Chevrolet Corvette C8 ke berbagai negara termasuk Australia. Sebelumnya, mobil ini dikabarkan akan memasuki pasar Inggris dan Jepang yang juga menuntut produsen menghadirkan mobil dengan letak setir di kanan.

Model Chevrolet Corvette terbaru mengusung tipe V8 berkapasitas 6.2 L. Bekal pada dapur pacu tersebut bisa mengeluarkan kekuatan sekitar 500 hp dengan torsi puncak menyentuh 637 Nm. Semua tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual delapan percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini