A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysqli::real_connect(): (HY000/2002): Operation timed out

Filename: mysqli/mysqli_driver.php

Line Number: 201

Backtrace:

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/models/db/Mdbdetail.php
Line: 12
Function: database

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/controllers/Read.php
Line: 20
Function: model

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/public_2019/index.php
Line: 320
Function: require_once

Honda Optimistis Potensi Skutik Entry Level Masih Bertumbuh : Okezone Otomotif

Honda Optimistis Potensi Skutik Entry Level Masih Bertumbuh

Medikantyo, Okezone · Senin 20 Januari 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 53 2155322 honda-optimistis-potensi-skutik-entry-level-masih-bertumbuh-HBTyYdQwPK.jpg Model berpose dengan skutik Honda BeAT dalam acara peluncuran di Jakarta (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Produsen sepeda motor Honda resmi memperbarui model skuter matik (skutik) Honda BeAT, pekan lalu. Varian tersebut telah lama menjadi andalan produsen berlogo sayap kepak itu, sejak diluncurkan pada 2008 dan telah terjual sebanyak 17 juta unit di Indonesia.

Hadirnya model terbaru tersebut, berimbas pada penetapan harga untuk sejumlah tipe, yang mulai ditawarkan di rentang Rp16,5 juta. Angka tersebut dianggap telah melewati batas psikologi harga segmen skutik kelas pemula, yang sebelumnya berada di kisaran Rp15 juta.

Honda BeAT

Melonjaknya harga skutik di kelas entry level tersebut, dinilai wajar oleh Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya. "Saya rasa wajar dengan kenaikan GDP atau pemasukan masyarakat. Kami juga menganggap dengan harga tersebut bisa bersaing," ujarnya.

Thomas dalam keterangan kepada awak media menyampaikan target AHM untuk model terbaru Honda BeAT ini mencapai 150 ribu unit per bulan. Secara keseluruhan model ini ditargetkan menyumbang kontribusi kepada penjualan keseluruhan sebesar 35 sampai 40 persen per tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Optimisme ini terjaga melihat tren penjualan skutik entry level tersebut, dalam periode tiga tahun terakhir. "Boleh dibilang pertumbuhannya terbilang stabil, dibandingkan model skutik sendiri porsi produk entry level mencapai 30 sampai 40 persen," kata Thomas.

Sebagai generasi terbaru, Hoinda BeAt masih tetap menggunakan mesin kapasitas 110 Cc, namun disokong dengan teknologi eSP yang mampu memberikan dampak mesin lebih bertenaga namun hemat bahan bakar.

 Honda BeAT

Belakangan untuk skuter di tingkat pemula (entry level), Honda memasangkan rangkaian penggerak berkapasitas 110 cc dengan tipe eSP tersebut. Selain model Honda BeAT rangkaian serupa dipakai oleh varian skutik Honda Genio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini