Share

Perawatan 6 Bulan Sekali Bisa Cegah Rem Mobil Blong

Mufrod, Okezone · Senin 20 Januari 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 52 2155475 perawatan-6-bulan-sekali-bisa-cegar-rem-mobil-blong-f0yBRXVEMi.jpg perawatan rem mobil (foto: Ist)

JAKARTA - Melakukan pengecekan kondisi rem mobil menjadi hal penting, karena perangkat rem sendiri tak hanya sekedar sebagai sistem penghenti laju kendaraan, namun salah satu perangkat keselamatan selama berkendara di jalan raya.

Karenanya sangat penting bagi pemilik mobil melakukan pengecekan rem mobil secara berkala agar tidak terjadi masalah terlebih rem blong saat tengah mengemudi di jalan menurun.

 Rem mobil

Untuk perawatan rem mobil secara maksimum, menurut Didi Ahadi, Diler Technical Support PT Toyota harus dilakukan selama enam bulan sekali. Langkah tersebut untuk menjaga agar perangkat rem tetap bekerja maksimal.

 rem mobil

"Baiknya perawatan dan pengecekan rem mobil dilakukan setiap enam bulan sekali, pengecekan harus dilakukan di semua perangkat pengereman yang ada," katanya saat dihubungi Okezone, Senin (20/1/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beberapa perangkat rem yang harus dilakukan pengecekan antara lain Kanvas rem, cakram, minyak rem, dan vapor lock. Dalam pemeriksaan seluruh perangkat tak hanya dilihat kondisinya namun juga kinerja seluruh perangkat saat rem digunakan.

 rem mobil

Pengecekan rem sendiri, harus dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya kondisi seperti rem blong. Peristiwa rem blong sendiri sudah banyak terjadi dan memakan korban jiwa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini