Share

Nissan 370Z Bekas Mendiang Aktor Paul Walker Ditebus Rp1,4 Milyar

Nizar, Okezone · Sabtu 18 Januari 2020 23:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 52 2154912 nissan-370z-bekas-mendiang-aktor-paul-walker-ditebus-rp1-4-milyar-A5HaPpI0q8.jpg Tampilan mobil Nissan 370 Z milik mendiang Paul Walker (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SCOTTSDALE - Sebuah unit mobil Nissan 370Z mencatatkan sejarah baru di balai lelang Barret Jackson, Arizona, Amerika Serikat. Unit tersebut terjual dengan banderol tertinggi dalam sejarah lelang model Nissan 370 Z di Amerika Serikat dengan nilai USD105,6 ribu atau Rp1,4 milyar.

Ada alasan khusus kenapa mobil tersebut menarik perhatian, sampai peserta lelang menebusnya dengan harga mahal. Mobil itu tercatatat pernah dimiliki mendiang aktor Paul Walker, yang kondang saat membintangi rangkaian film The Fast and Furious.

Nissan 370Z

Bahkan mobil ini pernah terlibat dalam pengambilan gambar film Fast Five. Saat itu mobil ini menggunakan body kit berbeda, velg berwarna hitam, kap karbon. Dalam film tersebut, mobil ini dikendarai oleh aktris Gal Gadot.

Hal unik lain saat mobil ini tampil di film Fast Five, adalah modifikasi yang dilakukan pada Nissan 370Z ini agar terlihat seperti memiliki turbo kit. Begitu juga pemasangan intercooler palsu di balik bumpernya, dan botol NOS yang terletak di belakang jok.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari segi mesin, mobil Nissan 370Z bekas kepemilikan Paul Walker tersebut, mempunyai mesin V6 dengan kapasitas mesin 3.7 L, yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 332 hp. Seluruh tenaga itu disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan.

Serta pada bagian interior, tampilan dalam mobil yang muncul di film tersebut masih tetap dipertahankan misalnya seperti setir yang dapat dilepas. Akan tetapi, mobil yang dilelang memiliki kursi balap berbeda untuk sisi pengemudi.

 Nissan 370Z

Perlu diketahui pada 2015 lalu Toyota Supra MK4 berwarna oranye yang dikendarai oleh Paul Walker pada film Fast and Furious juga laku dilelang. Mobil tersebut telah berhasil dilelang senilai USD 185.000 atau senilai Rp2,5 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini