Share

Terungkap, Supercar Ford GT Seharga Rp16 Miliar Pesanan Petinggi Google

Medikantyo, Okezone · Jum'at 17 Januari 2020 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 52 2154567 terungkap-supercar-ford-gt-seharga-rp16-miliar-pesanan-petinggi-google-1JsrjxMRJy.jpg Penampilan supercar Ford GT Mk II (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES - Proyek supercar Ford GT Mk II dengan sentuhan modifikasi oleh Multimatic, mulai dikirimkan menuju pembeli. Salah satu dari 45 peminat gubahan supercar tersebut adalah VP Google, Benjamin Sloss Treynor, yang memesan unit mobil bertema kelir ala Ford GT40 Le Mans.

Treynor sendiri tidak diperkenankan untuk mengendarainya secara bebas, karena Ford GT Mk II ini hanya diperbolehkan melaju di lintasan sirkuit. Namun, petinggi perusahaan teknologi ternama dunia itu terlihat tidak mempermasalahkan, karena membayar lunas banderol mobil itu sebesar USD1,2 juta atau setara Rp16,4 miliar.

Rangkaian mesin yang dipakai oleh supercar ini bertipe V6 EcoBoost berkapasitas 3.5 L dengan perangkat turbo ganda. Kekuatan maksimalnya mencapai 700 hp, yang tersalur melalui sistem transmisi otomatis dual-clutch tujuh percepatan menuju sistem penggerak roda belakang.

 Ford GT

Mobil ini memiliki gaya turun (downforce) optimal, berkat pemasangan perangkat aerodinamis sesuai peruntukan mobil di lintasan balap. Termasuk komponen sayap pada bagian belakang, diffuser, splitter depan, serta melepas bagian dalam interior demi pengurangan bobot sebanyak 90 kilogram.

Sementara untuk bagian kaki-kaki menggunakan ban berspesifikasi balap Michelin Pilot Sport GT, serta pelek berukuran 19 inci. Gubahan Forf GT Mk II sendiri masih mengandalkan perangkat rem bawaan Ford GT standar, seperti informasi yang dilansir dari laman Carbuzz.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini