Share

Produsen Motor Listrik Elvindo Batal Gunakan Nama Veda

Medikantyo, Okezone · Kamis 16 Januari 2020 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 53 2153512 produsen-motor-listrik-elvindo-batal-gunakan-nama-veda-sUqN4pqxFc.jpg Peluncuran motor listrik Elvindo (foto: ist)

JAKARTA - PT Indo Jaya Motor Electric (IJME) selaku produsen motor listrik di Indonesia baru saja meluncurkan produk perdananya di pasar sepeda motor nasional. Namun langkah awal produsen produsen sepeda motor dengan merek Elvindo ini langsung mendapat perhatian dari Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Dimana organisasi KMHDI meminta kepada PT IJME untuk membatalkan penggunaan nama Veda yang akan digunakan pada salah satu produk motor listriknya di Indonesia. Penggunaan nama Veda atau Weda sendiri dinilai tidak pas karena nama tersebut merupakan kitab suci agama Hindu.

 Motor listrik Elvindo

Menanggapi pengajuan keberatan tersebut Managemen Elvindo sendiri melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, Kamis (16/1/2020), mengungkap bahwa nama tersebut tidak akan digunakan pada model sepeda motor listrik produksinya.

 Motor listrik

"Kami dari Management Elvindo, ingin menyampaikan bahwa penamaan produk yang menjadi polemik saat ini, tidak di launching dan tidak di jual di masyarakat," tulis keterangan resmi Managemen Elvindo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Produsen Elvindo sendiri sangat menghargai masukan dari masyarakat Indonesia khususnya perwakilan umat Hindu di Indonesia. Dengan masukan tersebut Elvindo menyambut baik hal tersebut dan tidak akan menggunakan nama Veda pada produk sepeda motor listriknya.

"kami sampaikan bawa kami tidak akan menggunakan nama "Veda" atau "Weda" pada kendaraan kami, serta berterima kasih atas masukan-masukan yang diberikan dan memohon maaf apabila ada pihak-pihak yang kurang berkenan," ungkap Managemen Elvindo.

 Motor listrik

Elvindo sendiri diketahui belum meluncurkan sepeda motor listrik dengan nama Veda dan nama motor tersebut juga belum menjadi keputusan akan digunakan atau tidak untuk penamaan salah satu produk motor listriknya.

Meski demikian, Elvindo memastikan tidak akan menggunakan nama Veda atau Weda, terkait adanya polemik serta masukan dari KMHDI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini