Share

Mercedes Benz C180 Tambah Jajaran Anggota Lini Sedan C-Class Buatan Lokal

Medikantyo, Okezone · Kamis 16 Januari 2020 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 52 2153915 mercedes-benz-c180-tambah-jajaran-anggota-lini-sedan-c-class-buatan-lokal-oIyAFFvOUA.jpg Mercedes Benz C180 dalam peluncurannya di Bogor, Jawa Barat (Foto: Okezone.com/pool/MBDI)

JAKARTA - Melalui acara peluncuran pada Kamis (16/1/2020), PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi menambah anggota lini sedannya di Indonesia. Produsen asal Jerman itu, memboyong varian Mercedes Benz C180 yang akan diproduksi secara lokal.

Konfirmasi mengenai langkah perakitan di pabrik Wanaherang, Jawa Barat tersebut disampaikan Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management MBDI. "Betul, nanti unitnya dirakit secara lokal," katanya kepada Okezone melalui pesan singkat pada Kamis (16/1/2019).

 Mercedes Benz

Fasilitas produksi Mercedes Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat sebelumnya juga sudah melakukan anggota lini model C-Class lain. Tipe yang dirakit adalah C200 Avantgarde dan C300 AMG Line, sejak Desember 2018 lalu.

Keputusan untuk menambah varian lini sedan C-Class yang diproduksi secara lokal menjadi strategi Mercedes Benz, untuk meningkatkan pertumbuhan pasar sedan tingkat pemula di Indonesia. Pangsa pasar Mercy C-Class sendiri mencapai 29 persen dari total penjualan sang produsen selama 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertumbuhan sedan di segmen entry level ini, bahkan disebut mengalami catatan positif. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Okezone, pertumbuhan konsumen C-Class meningkat sebesar tiga persen selama 2019 lalu.

Sedan baru yang akan dijual sebagai tipe Mercedes Benz C180 Avantgarde tersebut menggunakan rangkaian mesin empat silinder berkapasitas 1.5 L dengan turbocharger. Kekuatan maksimal dari mesin itu tercatat sebesar 156 hp dengan torsi puncak di angka 250 Nm.

 Mercedes Benz

Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi 9G-Tronic Plus, untuk dapat melaju sampai 223 Kpj. Banderol sedan buatan lokal ini mencapai Rp759 juta dengan kondisi off-the road kawasan Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini