Share

Banderol Murah Jadi Strategi Agar Masyarakat Beralih ke Motor Listrik

Medikantyo, Okezone · Rabu 15 Januari 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 53 2153107 banderol-murah-jadi-strategi-agar-masyarakat-beralih-ke-motor-listrik-DFuwTqGvc5.jpg Motor listrik Elvindo (foto: Ist)

JAKARTA - Trend kendaraan listrik yang saat ini masih terkendala dengan pengembangan baterai dan dinilai masih miliki harga mahal menjadi hambatan bagi pasar Indonesia bisa menyerap dengan cepat hadirnya kendaraan ramah lingkungan.

Namun salah satu langkah yang dilakukan PT Indo Jaya Motor Electric, melakukan langkah memadukan penggunaan komponen dari dalam negeri dan memadukannya dengan beberapa komponen dari luar negeri untuk memproduksi motor listrik yang telah resmi hadir di pasar otomotif Indonesia.

 Motor listrik Elvindo

"Kita bisa membanderol harga motor listrik dengan harga kompetitif yakni mulai dari Rp5 juta hingga Rp13 juta. Harga tersebut merupakan salah satu keuntungan dari strategi menggunakan komponen lokal," ungkap Andri Wijaya, Operational Manager kepada Okezone.

Meski banderolnya murah, namun motor listrik ini memiliki fitur yang cukup lengkap diantaranya telah menggunakan teknologi keyless. Serta sistem informasi yang telah tersaji secara digital untuk mempermudah pengendara mengakses berbagai informasi mengenai motor tersebut.

 Motor listrik Elvindo

Salah satu produk motor listrik yakni Elvindo Rama sendiri dilengkapi dengan baterai berukuran kecil yang menjadi penyimpan dayanya. Namun daya jelajah dari kekuatan baterai tersebut mencapai 60 kilometer per jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini