Share

Suzuki Masih Enggan Bocorkan Spesifikasi XL7

Medikantyo, Okezone · Selasa 14 Januari 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 52 2152840 suzuki-masih-enggan-bocorkan-spesifikasi-xl7-moI1Qvy6fr.jpg Tampilan model Suzuki XL6 yang diperkirakan menjadi dasar model XL7 yang meluncur di Indonesia (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kabar mengenai potensi peluncuran model kendaraan SUV Suzuki XL7, menuai tanggapan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek di Indonesia. Terutama spekulasi fitur dan data teknis kendaraan, yang disebut mirip saudaranya Suzuki XL6 buatan India.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS. Pihak SIS menurutnya masih mempertimbangkan kebutuhan konsumen dalam penentuan spesifikasi kendaraan baru, sebelum membuka keran pemasarannya di Indonesia.

 Suzuki XL6

Harold lebih lanjut menjabarkan kebijakan penentuan spesifikasi setiap kendaraan, berlaku untuk setiap varian di negara berbeda. "Misalnya saja, seperti kebutuhan sistem pusat hiburan maupun tata suara dalam mobil di Indonesia dan negara lain bisa saja berbeda," katanya seperti dihubungi Okezone pada Selasa (14/1/2019) melalui telepon.

Suzuki juga membantah gambar yang beredar di media sosial sebagai unit model XL7, yang siap beredar di Indonesia. Lebih lanjut menurut Harold, terdapat ciri khusus yang menandakan, bahwa model kendaraan dalam foto tersebut merupakan varian Suzuki XL6 buatan India.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Harold menjelaskan perbedaannya bisa ditemukan, pada tampilan di bagian eksterior mobil tersebut. "Emblem kata Hybrid serta warna velg hitam misalnya, sudah jadi tanda mobil itu produk XL6 untuk pasar India," katanya kepada Okezone melalui sambungan telepon.

Pihak SIS dalam hal ini juga enggan berkomentar lebih jauh, terkait kemungkinan pemasangan teknologi hybrid di XL7. "Detailnya baru bisa disampaikan kalau sudah benar-benar diluncurkan," ujar Harold, terkait spesifikasi mesin model tersebut.

 Suzuki XL7

Beredarnya rumor peluncuran model Suzuki XL7 sendiri santer terdengar, setelah Suzuki India memperkenalkan varian XL6 di India. Model kendaraan berjenis SUV itu, diperkenalkan pada pertengahan 2019 lalu serta disebut mengambil dasar platform produksi dari Suzuki Ertiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini