Share

Perkiraan Spesifikasi Suzuki XL7 yang Segera Meluncur di Indonesia

Medikantyo, Okezone · Selasa 14 Januari 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 52 2152685 perkiraan-spesifikasi-suzuki-xl7-yang-segera-meluncur-di-indonesia-iMhW19ZNdg.jpg Tampilan model Suzuki XL6 yang diperkirakan menjadi dasar model XL7 yang meluncur di Indonesia (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Perwujudan rencana penambahan varian tertinggi dilakukan oleh Suzuki, untuk lini model SUV keluarannya . Tipe yang tengah dipersiapkan PT Suzuki Indomobil Sale6s (SIS) bernama Suzuki XL7, yang dikabarkan beredar dalam waktu dekat di Tanah Air. Sebelumya model ini sudah diperkenalkan untuk pasar India pada 2019 lalu.

Dibandingkan dengan model Ertiga yang sudah beredar di Indonesia, terdapat perbedaan dari segi tampilan maupun spesifikasi teknis. Hal tersebut bisa dilihat dari catatan teknis model Suzuki XL6, yang lebih dahulu beredar untuk konsumen di India.

 Suzuki XL7

Varian tersebut mengusung rangkaian mesin bertipe K-15B berkapasitas 1.5 L dengan empat silinder. Perkiraan sementara dari kekuatan maksimal mesin tersebut mencapai 105 hp dengan torsi puncak menyentuh angka 138 Nm.

Terdapat dua pilihan sistem transmisi untuk menyalurkan seluruh kekuatan tersebut. Yakni, sistem manual lima percepatan dan otomatis torque converter empat percepatan. Fitur yang disebut menjadi perbedaan utama Suzuki XL6 dibandingkan Ertiga, adalah fitur cruise control.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penempatan posisi model Suzuki XL6 sebagai varian teratas dari lini Ertiga, juga membuatnya mendapatkan pembaruan dari sisi penampilan. Paling mencolok adalah pemasangan grill baru, yang memiliki kesan menyatu dengan lampu utama melalui aksen bilah panjang bertema krom.

Desain baru pada bagian fender, ditambah pemasangan aksen pada bumper bawah menimbulkan ciri karakter kendaraan SUV. Petunjuk tersebut, ditambah posisinya sebagai tipe tertinggi Suzuki Ertiga, berpeluang menempatkannya bersaing dengan model crossver lain seperti Mitsubishi Xpander Cross.

 Suzuki XL7

Meskipun sudah terungkap modelnya untuk pasar India, PT SIS masih menyimpan rapat rencana pengenalan model saudaranya di Indonesia. Dugaan terbesar adalah penambahan kapasitas penumpang mengingat perubahan nama menjadi XL7 yang mengacu pada kapasitas tujuh penumpang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini