Share

Gunakan Helm Pintar saat Kecelakaan Bisa Langsung Telepon Bantuan

Mufrod, Okezone · Senin 13 Januari 2020 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 53 2152248 gunakan-helm-pintar-saat-kecelakaan-bisa-langsung-telepon-bantuan-i3ZZ1Ns9SH.jpg Tali helm dengan teknologi canggih (foto: Ist)

 

TIONGKOK - Ditengah kemajuan teknologi saat ini, perangkat pelindung keamanan seperti airbag telah banyak diluncurkan. Untuk melengkapi teknologi yang telah ada, produsen helm asal Tiongkok Livall meluncurkan helm pintar.

Salah satu keunggulan dari helm yang ditawarkan, yakni sistem penghubung, dimana saat terjadi kecelakaan, korban atau boncengers yang memakai helm ini bisa meminta bantuan langsung dari helm. Untuk meminta bantuan melalui telepone sistem kerjanya sama seperti ponsel pada umumnya.

 Helm canggih

Pengendara tinggal memencet tombol yang berada di samping helm, dan saat terhubung pengendara bisa langsung berbicara tanpa harus melepas helm karena di dalamnya telah dilengkapi dengan speaker khusus.

 Helm canggih

Dua tombol memungkinkan pengendara untuk dengan mudah mengakses beberapa fungsi helm. Saat ditekan ke bawah, tombol sisi kiri memungkinkan pengendara untuk berkomunikasi dengan penumpang mereka. Demikian seperti dilansir dari Rideapart, Senin (13/1/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tombol ini memiliki tampilan melingkar di mana status pemasangan Bluetooth, masa pakai baterai, dan koneksi WiFi ditampilkan. Tombol sisi kanan dapat digunakan untuk manajemen panggilan.

 Helm Tali

Keunggulan lain, helm ini juga dilengkapi dengan teknologi GPS dan sistem pemantau blind spot, speaker dan mikrofon. Di dalam helm, layar kepala memproyeksikan informasi yang relevan secara langsung pada pelindung termasuk kecepatan, masa pakai baterai, ID penelepon, peringatan, dan instruksi navigasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini