Share

Penyegaran Honda Civic Type R 2020 Terungkap di Tokyo Auto Salon

Medikantyo, Okezone · Minggu 12 Januari 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 52 2152012 penyegaran-honda-civic-type-r-2020-terungkap-di-tokyo-auto-salon-kcmbXu1p1T.jpg Tampilan Honda Civic Type R 2020 yang meluncur di ajang Tokyo Auto Salon (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Pameran otomotif Tokyo Auto Salon, menjadi momentum bagi Honda mengungkap penyegaran model Civic Type R. Terdapat pembaruan minor pada segi eksterior, yang bertujuan meningkatkan sisi aerodinamis mobil, begitu juga sejumlah peningkatan dari segi teknis.

Bentuk perubahan yang bisa terlihat dari eksterior Honda Civic Type R edisi 2020 ini, adalah ukuran grill depan lebih besar. Dengan ukuran grill depan yang lebih lebar, diharapkan terjadi penambahan arus udara masuk untuk berperan mendinginkan mesin.

 Honda Civic

Honda menytebut pembaruan ini juga disertai pilihan warna khusus yakni Boost Blue. "Tampilan mobil ini secara umum sudah berevolusi, menjadi sebuah gambaran bagi sebuah kesenangan berkendara," kata Kimiyoshi Teratani, Direktur Eksekutif Honda Motor Jepang.

Langkah meningkatkan performa kendaraan antara lain dilakukan, dengan pemasangan perangkat rem terbaru. Selain diklaim memiliki masa pakai lebih lama, penggunaan komponen kampas kendaraan ini bisa menunjang pengereman dalam kecepatan tinggi sehingga lebih efisien.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Teknologi keselamatan terbaru Honda Sensing, juga disediakan membantu pengendara untuk berkemudi lebih aman dalam kesehariannya. Ini menjadi kali pertama teknologi Honda Sensing, disematkan pada seluruha model kendaraan jenis Civic, bahkan akan menjadi fitur standar.

Bekal mesin yang digunakan oleh Honda Civic Type R ini, memakai tipe VTEC empat silinder berkapasitas 2.0 L dengan turbo. Kekuatan yang mampu dikeluarkan mesin itu mencapai 306 hp dengan torsi puncak men yentuh 400 Nm. Semua tenaga itu tersalur melalui transmisi manual enam percepatan.

 Honda Civic

Melalui keterangan resmi yang dilansir dari laman Motor1, Honda menyebut informasi lanjutan terkait produksi Civic Type R akan tersedia dalam waktu dekat. Diharapkan penjualan rilis model generasi terbaru Honda Civic tersebut akan terwujud sebelum akhir 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini