Share

Modifikasi Toyota Century Edisi Terbatas, Banderolnya Rp3,5 Miliar

Medikantyo, Okezone · Minggu 12 Januari 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 312 2152042 modifikasi-toyota-century-edisi-terbatas-banderolnya-rp3-5-miliar-Ci0ShC5IJT.jpg Tampilan modifikasi Toyota Century pada Tokyo Auto Salon 2020 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Sentuhan berbeda dilakukan oleh rumah modifikasi TOM'S Racing, terhadap unit sedan elegan Toyota Century. Melalui pemasangan paket bodykit rancangan tuner asal Jepang tersebut, kesan lebih modern muncul dibandingkan model sedan Toyota Century biasa.

Pemasangan komponen berbeda dilakukan TOM'S dengan mengubah bumper depan, menambahkan spoiler di bagian belakang sebelah bawah, dan memberi aksen pada bagian side step. Begitu juga dengan tambahan perangkat Daytime Running Lights (DRL), pada sisi tambahan bumper depan.

 Toyota Century

Untuk bagian kaki-kaki, Tom's turut memberikan velg baru berukuran 21 inci. Ciri lain yang membedakan gubahan Toyota Century ini, adalah menonjolnya bagian ujung saluran knalpot (muffler tips) Sebanyak empat buah dengan berbentuk cenderung oval.

Bagian dapur pacu mobil ini tidak mendapat perubahan signifikan, TOM's menyebut hanya meningkatkan respon pedal gas dari Toyota Century ini. Selebihnya mesin ini masih menggunakan rangkaian mesin berteknologi hybrid, sesuai spesifikasi asli produksi sedan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mesin konvensional berkapasitas 5.0 L V8 Toyota Century tersebut, memiliki kekuatan mencapai 375 hp dan torsi puncak sebesar 510 Nm. Sementara rangkaian motor listrik yang digunakan menambah kekuatan sekitar 221 hp dengan angka torsi maksimal 300 Nm. Kombinasi kekuatan gabungan rangkaian penggerak tersebut menyentuh 425 hp. 

Toyota Century racikan TOM's Racing ini beredar dalam jumlah terbatas yakni 36 unit, mulai pertengahan 2020 ini. Konsumen masih dapat memilih desain interior bernuansa bahan kulit, dengan opsi warna maupun tema jahitan sesuai keinginan, seperti dilansir dari laman Response Jepang.

 Toyota Century

Fitur keselamatan standar masih terpasang pada kendaraan mewah tersebut, seperti Parking Support Alert, Lane Departure Alert, Radar Cruise Control, sampai Blind Sport Monitor. Banderol unit sedan Toyota Century gubahan khusus ini memiliki banderol 28,1 juta Yen atau sekitar Rp3,5 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini