Share

Aktor Hollywood Russel Crowe Modifikasi Truk Pikap, Padamkan Kebakaran di Australia

Medikantyo, Okezone · Sabtu 11 Januari 2020 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 11 52 2151867 truk-pikap-milik-aktor-russel-crowe-ikut-bertugas-padamkan-kebakaran-di-australia-edBc3iMXIn.jpeg Modifikasi pikap milik Russel Crowe jadi pemadam kebakaran di Australia (Foto: Okezone.com/IG russelcrowe)

SYDNEY - Meluasnya dampak kebakaran hutan dan lahan besar di Australia, memerlukan upaya maksimal dalam pemadaman. Aktor Hollywood asal Australia, Russel Crowe, turut membantu dengan memanfaatkan truk pikap Ford tua miliknya sebagai kendaraan pemadam api.

Truk milik Russel tersebut memiliki kelengkapan untuk ikut memadamkan titik api, di kawasan New South Wales, Australia. Melalui unggahan di akun media sosialnya, Russel memasang tangki air berukuran besar pada bagian belakang mobil, bersama selang dan kompresor.

 Ford Pikap

Terlihat juga dua ember berisi peralatan seperti sekop, untuk memadakan api dengan menimbun tanah maupun pasir. "Kapasitas tangki ini cukup untuk menampung ribuan liter air, jika diperlukan untuk mengatasi keadaan terburuk di kawasan sekitar," kata Russel.

Pikap milik Russel sendiri merupakan model truk seri F generasi kedelapan buatan produsen asal Amerika Serikat itu. Melalui unggahan berbeda dalam media sosialnya, sang aktor menyebut truk tersebut sudah dimilikinya selama 20 tahun dan dibeli dalam keadaan bekas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aktor pemeran film Gladiator tersebut tidak merinci tipe maupun varian pikap Ford berwarna biru miliknya itu. Russel hanya memanggil kendaraan yang sudah dimodifikasi merespons keadaan darurat itu sebagai "truk yang seksi".

Selain perlengkapan utama di bagian belakang truknya, Russel juga memboyong sejumlah alat di bagian kabin. Termasuk juga peralatan selang cadangan, selimut pemadam api, sarung tangan, dan peralatan pertolongan kesehatan darurat.

 Ford Pikap Russel Crowe

Wilayah kediaman sang aktor sendiri pernah terkena dampak kebakaran hutan dan lahan November lalu. Bahkan, sebuah bangunan rumah milik Russel dalam ikut terbakar akibat api yang mengepung kawasan seluas 400 hektar saat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini