Share

Beli Mobil Klasik Tak Sesuai Spesifikasi, Kolektor Ini Rugi Rp7 Miliar

Nizar, Okezone · Jum'at 10 Januari 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 52 2151557 beli-mobil-klasik-tak-sesuai-spesifikasi-kolektor-ini-rugi-rp7-miliar-09FUygF8tj.jpg Porsche 911 (foto: ist)

JERMAN - Seorang konglomerat sekaligus kolektor mobil asal Jerman, Andreas Pohl, diketahui telah menggugat diler mobil di Inggris Coys Kingston. Layangan gugatan tersebut terjadi karena Andreas Pohl merasa dirugikan setelah membeli sebuah mobil yang tidak sesuai spesifikasi awal.

Seperti yang dijelaskan dalam situs Carscoops, Pohl diketahui membeli mobil Porsche 911 Carrea RS 2.7 pada Oktober 2018 lalu. Pohl membelinya seharga USD511 ribu atau sekitar Rp7 miliar. Sebelumnya kolektor ini tertarik membeli Porsche klasik karena sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan balai lelang.

Porsche 911

Namun saat mobil sampai di rumahnya, kolektor ini langsung kaget karena beberapa bagian mobil tidak sesuai dengan spek bahkan ada yang di custom dari aslinya. Tak hanya itu, kolektor ini juga menerima mobil tidak sesuai modelnya,  seharusnya mobil yang dipesan merupakan tipe F, tetapi menjadi tipe G yang jauh lebih tua masa produksinya.

 Porsche 911

Kolektor tersebut juga mengklaim telah menemukan pada bagian body mobil ini telah dibangun kembali ke model yang lebih baru seperti, menampilkan pintu pengganti, memiliki crankcase aluminium, listrik sambungan steker, pelat penguat, dan sambungan sekrup untuk sabuk pengaman. Semua modifikasi tersebut menjadikan mobil ini menjadi tidak aman untuk dikendarai karena sistem kemudi bocor dan rem serta pada bagian rem terlihat sudah terkorosi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti yang dijelaskan dalam situs tersebut, kolektor mobil sekaligus miliarder ini menuntut atas pengembalian uang yang dimilikinya. Pohl mengatakan ia berhak mendapatkan uangnya kembali, atau kerusakan karena kesalahan penyajian, pelanggaran kontrak, dan pelanggaran garansi.

 Porsche 911

Terkait dari pernyataan Andreas Pohl, Coys Kingston angkat bicara dan membantah hal tersebut serta mengklaim mobilnya tersebut asli luar dalam. Pihaknya juga menyatakan bahwasannya Pohl menandatangani perjanjian di mana ia mengakui Porsche yang akan dibeli mungkin memiliki bagian yang diganti dan Coys Kingston sudah memberikan waktu untuk Pohl datang memeriksa tapi tak pernah melakukannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini