Share

Presiden Jokowi Akan Segera Gunakan Mobil Dinas Baru

Mufrod, Okezone · Rabu 08 Januari 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 52 2150689 presiden-jokowi-akan-segera-gunakan-mobil-dinas-baru-VFJjZDDRFf.jpg Mercedes Benz S600 Guard (foto: Ist)

JAKARTA - Pengadaan mobil dinas baru yang dilakukan Kementerian Sekretariat Negara pada 2019, untuk Presiden Joko Widodo melalui proses pemesanan. Bahkan mobil tersebut di ketahui sudah dikirim produsen Mercedes Benz ke kantor Sekretariat negara.

Dengan kabat tersebut, bisa dipastikan Presiden Joko Widodo tahun ini akan menggunakan mobil dinas terbarunya Mercedes Benz S600 Guard. Mobil baru tersebut akan menggantian versi S600 guard lama yang telah digunakannya saat ini.

 Mercedes Benz S600 Guard

Pengadaan mobil dinas kepresidenan yang baru diajukan oleh Kemensesneg sebagai langkah pembaharuan dari model yang ada. Selain itu, mobil dinas dengan nopol khusus RI 1 tersebut, beberapa kali telah mengalami masalah teknis di jalan.

 Mercedes Benz

Mercedes Benz S600 Guard yang digunakan Jokowi saat ini telah berumur 10 tahun, dan merupakan mobil yang telah digunakan presiden sebelumnya. Dengan kondisi tersebut, Sekretariat negara memandang perlu melakukan pengadaan unit baru Mercedes Benz S600 Guard untuk pemimpin negara saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mercedes mengembangkan sedan premium untuk kalangan pemimpin negara ini bersama salah satu anak perusahannya, Maybach. Mesin yang terpasang bertipe B6/B7 V12 biturbo berkapasitas 5.5 L yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 517 hp pada putaran mesin 5.000 rpm. Torsi optimal dari mobil ini mencapai 830 Nm pada putaran 1.800-3.500 rpm.

 Mercedes Benz S600 Guard

Kecepatan tertinggi dari kendaraan ini dibatasi secara elektronik pada 210 km/jam. Mercedes mengklaim mobil berkapasitas empat penumpang tersebut memiliki kemampuan bagi figur penting sekelas kepala negara untuk melakukan perjalanan secara aman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini