Share

Ini Keuntungan Coating Interior Mobil saat Banjir Melanda

Mufrod, Okezone · Rabu 08 Januari 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 52 2150578 ini-keuntungan-coating-interior-mobil-saat-banjir-melanda-eNpYQiEqAu.jpg Proses coating eksterior mobil (Foto: Mufrod /Okezone)

JAKARTA - Kerusakan bagian interior menjadi bagian yang paling memakan biaya cukup besar dari kerusakan mesin yang terjadi saat mobil telah terendam air banjir yang cukup tinggi. Meski air yang masuk ke dalam kabin mobil tak bisa di halang, namun langkah menjaga kerugian terbesar bisa dilakukan pemilik mobil dengan cara mengcoating sektor interior.

Menurut General Manager Sales & Marketing GAI, Andy Hartono, dengan cara mengcoating interior, kerusakan yang parah saat terjadi banjir tinggi dan masuk ke dalam mobil bisa sedikit berkurang.

 Coating mobil untuk mengurangi kerugian saat banjir

"Fungsi coating sendiri melapis permukaan benda yang akan diberikan perlindungan layaknya air pada daun talas, air tidak akan meresap di bagian yang telah di coating. Shingga saat terjadi banjir tidak akan berdampak parah di interior," katanya.

 Poles mobil

Ia menambahkan, interior yang di coating bisa pada seluruh bagian interior, termasuk jok. Dengan material coating, air yang merendam bagian interior dijamin tidak akan masuk ke permukaan pori pada kulit jok.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski demikian proses coating pada interior sendiri di jelaskan bukan untuk menangkan air banjir masuk ke interior, namun memberikan perlindungan dari air yang masuk sehingga tidak merusak banyak komponen yang ada di interior mobil. "Coating prinsipnya memberikan perlindungan, bukan antibanjir agar air tidak masuk ke dalam interior mobil," jelas Andy

 Sistem coating eksterior

Untuk melakukan coating interior System X Ceramic protection membandero harga Rp8 juta untuk seluruh bagian, interior, eksterior hingga mesin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini