Share

Intip Tampang Mobil Listrik Racikan Produsen Sony

Nizar, Okezone · Selasa 07 Januari 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 52 2150386 intip-tampang-mobil-listrik-racikan-produsen-sony-DKVMoblR1z.jpg Mobil listrik racikan Sony (foto: Ist)

LAS VEGAS -Mendengar nama Sony, bagi kebanyak orang pasti berfikiran terhadap jajaran produk elektronik seperti walkman hingga radio. Namun produsen Jepang tersebut kini mampu meracik mobil listrik yang diberi nama Vision-S. Mobil ramah lingkungan tersebut, perdana tampil di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Di sela peluncuran mobil listriknya, CEO Sony Kenichiro Yoda mengatakan bahwasannya Vision-S didukung oleh platform electric vehicle (EV) yang baru dirancang oleh perusahaan otomotif Magna. Sementara dari segi spesifikasi, mobil ini menggunakan sepasang motor listrik 200 kW yang diklaim dapat melaju dari 0-100 kpj hanya ditempuh dalam waktu 4.8 detik dan kecepatan tertinggi yang dihasilkan oleh mobil ini sebesar 239 kpj.

 Mobil listrik Sony

Dari segi fitur, Sony menyematkan 33 sensor diantaranya sensor CMOS yang berfungsi untuk pengindetifikasian jalan, warma, dan pendeteksi objek, selain itu terdapat juga sensor Light Detection and Ranging (LiDAR) yang berfungsi sebagai pendeteksi objek yang menggunakan prinsip pantulan sinar laser untuk mengukur jarak objek yang ada, dan fitur Time of Flight (TOF) yang berfungsi untuk mengenali orang dan benda yang ada di dalam maupun luar mobil.

 Mobil listrik sony

Pada bagian interior, mobil listrik besutan Sony ini terdapat dua layar infotainment system di belakang sandaran kepala kursi bagian depan serta tampilan layar di bagian depan yang memanjang pada bagian dasbor. Sementara di bagian spion, mobil ini tidak menggunakan spion konvensional melainkan memakai kamera yang mirip dengan Honda e.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya interior dan fitur canggih yang diadopsi pada mobil ini melainkan terdapat juga sistem 360 Reality Audio yang menjanjikan suara yang ciamik bagi pengendara di dalamnya.

Mobil listrik  

Untuk sekedar tambahan informasi, dalam menggarap mobil ini Sony menggandeng beberapa perusahaan seperti Bosch, Continental, NVIDIA, dan Qualcomm. Sementara untuk pemasarannya, Sony belum memastikan apakah mobil ini akan diproduksi secara masal untuk kedepannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini