Share

Jalur Puncak Akan Ada Car Free Night

Mufrod, Okezone · Rabu 04 Desember 2019 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 52 2137739 jalur-puncak-akan-ada-car-free-night-4hdOT0oN9o.jpg Puncak Car Free day (foto: Okezone)


JAKARTA - Jalur wisata puncak hingga saat ini masih menjadi lokasi yang banyak diminati wisatawan lokal yang mencari suasana dengan suhu udara sejuk dan dingin. Tak ayal kemacetan masih menjadi tugas penting yang belum terselesaikan.

Terlebih menyambut datangnya tahun baru yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Mengantisipasi hal tersebut, kepolisian setempat akan menerapkan car free day untuk jalur dari Jakarta menuju puncak khusus malam hari.

 Jalur puncak

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri mengatakan, rekayasa lalu lintas car free night tersebut diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih yang mengarah dari Jakarta menuju Puncak mulai pukul 18.00 WIB, Selasa (31/12/2019) hingga pukul 06.00 WIB, Rabu (1/1/2021).

 Jalur puncak

Arah turun Puncak ke Jakarta bisa semua kendaraan, car free night untuk arah Puncak saja. Pemotor masih bisa, tapi tidak dianjurkan karena berbahaya kondisi malam hari," kata Fadli

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rencana car free night tersebut diharapkan mampu mengurangi angka kemacetan yang akan terjadi menjelang dan setelah tahun baru yang biasa dipadati wisatawan dari berbagai daerah.

 Car free day

Penutupan jalur menuju puncak akan dimulai dari Pos Interchange 1 B, SPBU Patung Ayam dari arah Ciawi, RM Cimory, SPBU USSU, Simpang Taman Safari, hingga Gunung Mas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini