Share

Modifikasi Setir, Ferrari 488 Ini Ada Emas Asli 18 Karat

Nizar, Okezone · Rabu 04 Desember 2019 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 312 2138034 modifikasi-setir-ferrari-488-ini-ada-emas-asli-18-karat-cRJDMSnTxB.jpg Modifikasi setir Ferrari gunakan emas asli (foto: Ist)

PARIS - Memodifikasi sebuah mobil Ferrari tak selalu melibatkan mesin atau mengganti velg, perintilan kecil yang berada di setir mobil pun bisa di modifikasi misalnya seperti tuas untuk mengganti mode berkendara (manettino). Seperti yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Paris ‘Atelier Cara’, Perusahaan ini memodifikasi Ferrari 488 di bagian Manettino dengan berlapis emas.

Manettino tersebut dibuat dengan emas berlapis 18 karat serta dikombinasikan dengan batu delima yang berwarna merah. Perusahaan ini tak berfokus pada Manettino saja tetapi perusahaan ini juga bisa mengganti paddle shift dengan lapis emas.

 Ferrari gunakan emas asli

Ferrari 488 ini adalah salah satu contoh yang dibuat oleh perusahaan Atelier Cara. Ada beberapa mobil yang pernah dibuat oleh perusahaan ini misalnya seperti Lamborghini dan Bentleys.

 Modifikasi Ferrari gunakan emas asli

Dari segi harga, untuk membuat paddle shift dan manettino berlapis emas 18 karat, perusahaan Atelier Cara mematok harga 3.850 euro atau sekitar Rp60 jutaan serta memerlukan waktu 3 minggu untuk pembuatannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini adalah salah satu contoh karya modifikasi yang menekankan sisi kemewahan dan kemegahan dari Ferrari 488. Tak heran jika kemudian sebagian pemilik kendaraan berusaha mengubah penampilan kendaraannya, salah satunya dengan melapisinya dengan emas.

 Modifikasi Ferrari gunakan emas asli

Untuk sekedar informasi, mobil Ferrari 488 ini dibekali mesin V8 dengan kapasitas 3.900 cc. Dengan mesin tersebut mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 661 hp dan torsi puncaknya sebesar 761 nm, serta mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/h hanya menempuh 3.1 detik. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 7 percepatan dengan penggerak roda belakang. Di Indonesia mobil ini dibanderol sebesar Rp12 miliyar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini