Share

Sewindu Komunitas ALTIC, Konsisten Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Nizar, Okezone · Rabu 04 Desember 2019 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 199 2138083 sewindu-komunitas-altic-konsisten-kampanyekan-keselamatan-berkendara-cyhs66kZW6.JPG Left Lane Campaign dilakukan anggota komunitas ALTIC dalam touringnya (Foto: Okezone.com/pool/ALTIC)

JAKARTA - Bertepatan dengan momentum hari jadi yang ke-8, Altis Indonesia Community (ALTIC) melangsungkan kegiatan mini touring menuju Bandung, dengan mengambil rute melalui Subang, Jawa Barat.

Kegiatan ini dilakukan secara konvoi dari Jakarta dengan 68 mobil Altis beserta 168 anggota komunitas. Peserta berasal dari beragam wilayah kepengurusan ALTIC seperti Jakarta, Banten, Bogor, Bandung, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi. Hingga regional lain seperti Medan, Banjarnegara-Purbalingga-Banyumas-Cilacap-Kebumen, dan Bali.

 Komunitas ALTIC

Melalui mini touring dalam rangkaian perayaan hari jadi, ALTIC juga mengkampanyekan sebuah program ALTIC Left Lane Campaign untuk para pengguna jalan tol khususnya pengguna Tol Cipali. Sepanjang 2019 terdapat 634 kejadian kecelakaan dan 51 orang yang meninggal. Fakta tersebut membuat ALTIC terus giat mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu gunakan lajur kiri dan lebih mengutamakan keselamatan.

Program ini akan terus disuarakan anggota komunitas sebagai wujud kepedulian pada penggun jalan lain. “Program ALTIC Left Lane Campaign merupakan bentuk komitmen ALTIC untuk mengkampanyekan program keselamatan berlalu lintas,” ujar Chairul Fachry, Ketua Umum ALTIC periode 2017-2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Ganis, ALTIC nantinya akan terus menyuarakan program berkaitan dengan keselamatan berkendara tersebut kepada masyarakat khususnya untuk pengguna jalan lain. “Di usia komunitas kami yang sudah 8 tahun ini, besar harapan kami agar bisa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas," ujarnya.

Komunitas ALTIC

Aksi ini diharapkan menunjukkan eksistensi ALTIC untuk mendukung perkembangan budaya berkendara masyarakat. "Program itu menjadi  kontribusi positif dalam kancah otomotif nasional dari ALTIC. Karena keselamatan berkendara adalah tanggungjawab kita semua,” kata Ganis yang kembali terpilih memimpin ALTIC untuk periode 2019-2021.

 Komunitas ALTIC

Sebagai komunitas, Altis Indonesia Community resmi terbentuk pada tanggal 11 November 2011. Dalam perjalanan usianya yang sudah sewindu, ALTIC telah mempunyai anggota sebanyak 974 orang dan 14 chapter yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini