Share

Hadapi Kebijakan Jalur Sepeda, DFSK: Bisa Jalan Berdampingan dengan Mobil Listrik

Medikantyo, Okezone · Senin 02 Desember 2019 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 52 2137020 hadapi-kebijakan-jalur-sepeda-dfsk-bisa-jalan-berdampingan-dengan-mobil-listrik-t5LzAexTUi.jpg DFSK Glory E3 saat tampil dalam ajang pameran kendaraan elektrifikasi beberapa waktu lalu (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Munculnya kebijakan jalur khusus sepeda di wilayah Ibu Kota, dinilai memakan ruang gerak kendaraan bermotor. Apalagi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang target pembangunan jalur sepeda hingga 500 Km di masa mendatang.

Sebagai salah satu produsen, DFSK menanggapi positif kebijakan Pemprov DKI Jakarta tersebut. Adanya pembangunan jalur sepeda tersebut merupakan salah satu bentuk dorongan kepada gaya hidup ramah lingkungan, dari segi pilihan berkendara di masyarakat.

Untuk menyelaraskan diri dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta tersebut, DFSK bermaksud mendorong penggunaan kendaraan elektrifikasi di masa mendatang. "Model kendaraan tersebut menjadi andalan dalam mengimplementasikan kebijakan Pemerintah dalam menjaga lingkungan," ujar Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alex Pan.

 DFSK Glory E3

Dalam sejumlah kesempatan berbeda sebelumnya, DFSK sudah memperkenalkan model kendaraan elektrifikasi penuh yakni Glory E3. Model dengan jenis SUV berkapasitas lima penumpang tersebut memiliki sumber daya tenaga paket baterai berkapasitas 52,5 kWh.

Kendaraan tersebut memiliki motor penggerak dengan kekuatan 160 Hp dengan torsi puncak 300 Nm. DFSK Glory E3 mampu menempuh jarak jelajah sampai 405 Km dalam kondisi optimal. "“Kami melihat respons positif terhadap E3 dari masyarakat belakangan ini," ujar Alex.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini