Share

Mobil Listrik Tak Semua Mahal, Ada yang Dibanderol Rp100 Juta

Mufrod, Okezone · Senin 02 Desember 2019 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 52 2136822 mobil-listrik-tak-semua-mahal-ada-yang-dibanderol-rp100-juta-69FeRPc0Fb.jpg Mobil listrik Zetta buatan Russia (foto: Ist)

MOSKOW - Paradigma mobil listrik mahal karena terkendala masalah produksi baterai, kini mulai ditepis produsen mobil asal Rusia. Di negara ini, ada mobil listrik yang dibanderol bahkan dibawah Rp100 juta.

Melansir dari The Moscow Times, Senin (2/12/2019), asal Moscow ini memiliki banderol sekira USD7.000 atau setara dengan Rp98 juta-an. Harga murah ini tak lepas dari peran industri lokal negara tersebut, yang bersinergi menciptakan mobil listrik murah.

 Mobil listrik Zetta

Tercatat, hampir 99 persen komponen yang digunakan pada mobil listrik bernama Zetta ini telah menggunakan komponen dalam negeri. Meski mobil ini merupakan city car dengan dimensi mungil, namun Zetta mampu menjadi pilihan di tengah mahalnya mobil listrik yang ditawarkan saat ini.

 Mobil listrik Zetta

Motor listrik yang digunakannya, mampu menghasilkan tenaga sebesar 46 Hp, dengan jangkauan baterai listriknya yang mampu menempuh jarak sekira 200 kilometer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Produsen mobil asal Rusia, rencananya baru akan meluncurkan mobil listrik murahnya tersebut dua tahun mendatang. Dan telah menyiapkan beberapa model dan berencana melakukan eksport ke beberapa negara.

Mobil listrik Zetta

Zetta menjadi jawaban terhadap mobil listrik murah dengan kunci utamanya penggunaan komponen lokal yang diambil dari industri dalam negeri. Dengan demikian produksi mobil ini jauh lebih murah dibanding mobil listrik yang ada di pasaran saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini