Share

Harmonisasi , Syarat Utama Penentu Kemenangan Kontestan Intersport Auto Show

Medikantyo, Okezone · Senin 02 Desember 2019 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 312 2137135 harmonisasi-syarat-utama-penentu-kemenangan-kontestan-intersport-auto-show-DyB3h92DXS.jpg Peserta gelaran final Intersport Auto Show 2019 (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

TANGERANG - Puncak gelaran kontes modifikasi Intersport Auto Show Grand Final 2019 akhirnya memunculkan pemenang dari lima kategori yang dilombakan. Penjurian ketat dalam menilai tiap kriteria ataupun sektor menjadi penentu hasil akhir kategori Elegan, Street Racing, Racing, Retro Racing, dan VIP.

Bahkan proses penilaian dilakukan secara langsung atau live, dengan disaksikan sesama peserta juga pengunjung yang hadir di kawasan Edutown Arena, BSD City Tangerang. Total sebanyak 24 peserta proper car pemenang dari lima kota sebelumnya bersaing dalam putaran final.

 Intersport Auto Show

Sengitnya penentuan pemenang di tiap kategori sendiri berdasarkan perolehan nilai, saat para peserta mempresentasikan mobilnya di hadapan dewan juri. Salah satu faktor yang menjadi acuan adalah tuntutan peserta menjadikan modifikasinya berwujud proper car.

Kewajiban tersebut dikonfirmasi langsung oleh salah satu anggota dewan juri Intersport Auto Show, Ryan Melano. "Peserta sudah melakukan updat modifikasinya utuk babak final, serta sudah memahami kriteria sebuah moil dengan modifikasi yang proper," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pengakuan mengenai kualitas modifikasi peserta dalam ajang final Intersport Auto Show 2019 datang dari Dino Dalle Carbonare, editor laman speedhunter yang datang sebagai juri kehormatan. Bahkan, Dino mengaku terkesan atas hasil gubahan para peserta pada kendaraannya.

Kebanyakan mobil yang dinilai Dino berhasil memberi kesan modifikasi proper yang menjadi keharusan dalam acara ini. "Keseimbangan atau harmonisasi dari penggunaan perangkat tepat oleh peserta sudah sesuai dengan tema modifikasinya," ujar Dino kepada awak media.

 Intersport Auto Show

Mayoritas peserta dalam final kali ini, mengadopsi gaya Racing sebagai tema ubahannya dengan sentuhan yang membuat kagum juri. "Hampir semua jawara di ajang ini melakukan modifikasi swap engine dan tidak tanggung-tanggung lagi," ujar juri lain, Rendy Surya.

Berikut adalah daftar pemenang dari Intersport Auto Show Grand Final 2019.

3rd Retro Racing Kategori : Honda Civic Estilo milik Aditya Sanny

2nd Retro Racing Kategori : Mitsubishi Lancer milik Reindy Riupassa

1st Retro Racing Kategori : Honda Civic Estilo milik Reindy Riupassa

3rd Street Racing Kategori : Toyota GT86V8 milik Adhika Ashari

2nd Street Racing Kategori : Toyota AE86 milik Hakim Purtatama

1st Street Racing Kategori : Audi A4 milik Leonard

 Intersport Auto Show

3rd Racing Kategori : Honda Jazz milik Reindy Riupassa

2nd Racing Kategori : Honda Civic EK4 milik Rian Hidayat

1st Racing Kategori : Honda Civic Ferio milik Pungky DJ

3rd VIP Kategori : Lexus LS430 milik Fandri

2nd VIP Kategori : Infiniti Q45 milik Wahyu Wekka

1st VIP Kategori : BMW 735i milik Hakim Putratama

3rd Elegance Kategori : Honda Brio milik Dinur Yuwidianto

2nd Elegance Kategori : Honda Accord milik Wawan GS

1st Elegance Kategori : AUDI TT milik Joe Paul

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini