Share

Motor Scrambler Seharga Innova Ini Tampil di IIMS Motobike 2019

Medikantyo, Okezone · Jum'at 29 November 2019 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 29 53 2136206 motor-scrambler-seharga-innova-ini-tampil-di-iims-motobike-2019-hDjBWvpjMD.jpg Model motor Husqvarna Svartpilen 701 tampil dalam IIMS Motobike 2019 (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Ajang pameran sepeda motor IIMS Motobike Expo 2019, menjadi kesempatan perdana bagi Husqvarna memperkenalkan model streetbike keluarannya, Svartpilen 701. Unit satu-satunya yang didatangkan PT Premium Motorindo Abadi ke Tanah Air, ditampilkan dalam anjungan Husqvarna di area Istora Senayan, Jakarta.

Kehadiran unit tampilan tersebut, menandakanm konsumen sudah dapat memesan motor dengan gaya tampilan scrambler tersebut kepada PMA. Walaupun, setidaknya konsumen masih harus menunggu untuk mendapatkan unit motor tersebut setidaknya pada tahun depan. "Kemungkinan akan tiba pada kuartal pertama 2020 nanti," kata Motorcycle Consultant PT PMA, Rendy Suwendo.

 Husqvarna

Secara teknis bekal mesin yang dibawa oleh Husqvarna Svartpilen 701 memiliki tipe silinder tunggal berkapasitas 692,7 cc berpendingin cairan. Rangkaian mesin ini memiliki teknologi fuel injection dengan operasi ride-by-wire untuk menjamin pengiriman tenaga secara langsung dan tajam.

Kekuatan yang sanggup meletup dari rangkaian mesin empat tak itu mencapai kisaran 75 Hp, dengan torsi puncak sebesar 72 Nm pada putaran mesin 6.750 rpm. Saluran tenaga rangkaian daya tersebut melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemampuan mesin tersebut didukung oleh sistem suspensi upside down 43 mm dengan sistem monoshock pada bagian belakang. Komponen ini diklaim menunjang gaya berkendara penggunanya dengan menyesuaikan keadaan lingkungan serta permukaan jalan. Jarak ground clearance motor ini menyentuh 164 mm, dengan tinggi jok berada pada 835 mm.

Spesifikasi yang diusung Husqvarna tersebut membuatnya dirancang sebagai motor dual-purpose, yakni penggunaan jalanan maupun trek off road ringan. "Termasuk juga dengan sistem pengereman yang membuat handlingnya terasa enak. Begitu juga dengan faktor power to weight ratio karena bobot motor hanya 160 Kg," ujar Rendy menambahkan.

 Husqvarna

Sampai saat ini Husqvarna belum menetapkan kuota pemesanan unit Scrambler yang didatangkan secara CBU dari Austria. PMA memasang label harga Rp331,1 juta dengan kondisi off the road. "Seperti biasa banderolnya menyesuaikan kondisi bea pajak yang berbeda di setiap daerah," kata Rendy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini