Share

Populasi Capai 14,7 Juta Unit, Sepeda Motor Masih Jadi Andalan Pekerja Komuter

Mufrod, Okezone · Jum'at 29 November 2019 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 29 53 2136154 populasi-capai-14-7-juta-unit-sepeda-motor-masih-jadi-andalan-pekerja-komuter-UrgpiW1f2Y.jpg Pabrik sepeda motor tengah merakit produk andalannya (foto: ist)


JAKARTA - Sepeda motor bagi pekerja komuter masih menjadi primadona bagi para pekerja komuter yang membutuhkan kendaraan yang fungsional dan mampu menjangkau di tengah kemacetan yang sering terjadi di beberapa wilayah seperti DKI Jakarta.

Berdasarkan data yang diperoleh pertumbuhan sepeda motor tiap tahunnya terus meningkat. Di Jakarta mencapai 10,82 juta unit pada tahun 2012. Angka ini kemudian meningkatkan sampai 13,3 juta unit pada 216. Dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 5,3% per tahunnya, bisa diperkirakan jumlah sepeda motor di Jakarta bisa mencapai 14 juta unit pada 2017 dan 14,74 juta unit pada tahun 2018.

 Sepeda motor dijadikan kendaraan mobilitas perkotaan

Belasan sepeda motor dari berbagai model yang bervariasi turut menyumbang pertumbuhan populasi sepeda motor dimana terdapat 50 variasi motor baru dirilis oleh para pabrikan motor di Indonesia. Mulai dari motor matic, scooter, sports, sampai seri motor trail.

 pabrik motor

Motor-motor baru yang bervariasi ini menjadi daya tarik sendiri bagi para pekerja komuter untuk memilih varian mana yang cocok dengan perjalanan mereka sehari-hari. Motor dengan transmisi matic mungkin masih menjadi primadona karena mudah dikendarai dan nyaman untuk diajak macet-macetan di jalan raya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk memiliki sepeda motor pun saat ini terbilang sangat mudah, dimana konsumen tak perlu ke diler dan bisa memanfaatkan berbagai layanan online untuk memilih kendaraan yang diinginkan. Salah satunya aplikasi Moladin, yang menyajikan informasi penting terkait dunia sepeda motor sepeda motor. "Moladin sengaja dibuat untuk membuat hidup bikers di Indonesia jadi lebih mudah," jelas Jovin Hoon selaku Co-Founder Moladin di Jakarta Jumat (29/11/2019).

 Populasi sepeda motor terus meningkat

Ia menambahkan melalui aplikasi ini, konsumen bisa menemukan berbagai informasi lengkap baik terkait sepeda motor baru maupun bekas dengan spesifikasinya. Tak hanya itu, kebutuhan suku cadang aksesori, dan apparel, sampai forum dan komunitas semuanya ada di Moladin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini