Share

Buka IIMS Motobike Expo 2019, Menperin Optimis Percepat Kendaraan Elektrifikasi

Medikantyo, Okezone · Jum'at 29 November 2019 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 29 53 2135921 buka-iims-motorbike-expo-2019-menperin-optimis-percepat-kendaraan-elektrifikasi-gmpm21SqOT.jpg Menteri perindustrian Agus Gumawang Kartasasmita resmikan IIMS Motobike Expo 2019 (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Gelaran pameran kendaraan bermotor roda dua IIMS Motobike Expo 2019 resmi dibuka di kawasan Istora Senayan, Jakarta. Seremoni pembukaan yang berlangsung Jumat (29/11/2019), dihadiri oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang sekaligus mengawali pameran.

Agus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan industri sepeda motor, yang bergerak menuju era elektrifikasi dan ramah lingkungan. Bahkan, Agus turur mengaku tidak merasa asing dengan penggunaan kendaraan roda dua.

 Menperin IIMS

Sepeda motor diakui menjadi transportasi utama, ketika Agus menimba ilmu di Amerika Serikat. "Gelaran ini tidak hanya menjadi wadah berbagi informasi dari produsen maupun aftermarket kepada konsumen. Juga diharapkan bisa menyelaraskan gerakan peningkatan penggunaan kendaraan elektrifikasi di ranah roda dua," ujarnya.

Kontribusi industri sepeda motor menurut Agus, sudah menunjukkan porsi cukup besar termasuk dari sektor perakitan untuk pasar ekspor. Begitu juga dengan dorongan pada muatan kandungan lokal pada motor rakitan Tanah Air. "Saya bersyukur mendapat laporan penjumlahan industri dalam negeri, muatan lokalnya mencapai 90 persen," kata Agus menambahkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pameran kendaraan roda dua ini menjadi kesempatan kali pertama bagi Agus terlibat meresmikan agenda unjuk produk industri otomotif. "Saya berharap presentasi produk, uji kendara, dan kegiatan atraktif lainnya dapat menjadi barometer baru pameran industri sepeda motor berskala internasional," ujar Agus dalam sambutan pembukaannya.

Ajang pameran industri kendaraan roda dua ini menghadirkan 16 pemegang merek resmi sepeda motor di Tanah Air. Dari jajaran produsen tersebut, terdapat tiga nama yang khusus mempresentasikan model motor listrik yakni Gesits, Selis. dan BF Goodrich. Walaupun terdapat pabrikan lain yang membawa model motor listrik mereka seperti Honda dengan PCX listriknya.

 Menperin IIMS

Pameran industri sepeda motor ini, menjadi gelaran perdana di bawah payung Indonesian International Motor Show (IIMS), berlangsung dari Jumat 29 November 2019 sampai Minggu 1 Desember 2019. "Kami menunaikan janji memberi kesempatan tersendiri kepada pelaku industri kendaraan roda dua untuk unjuk gigi dalam sebuah pameran," ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam sambutannya di awal acara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini