Share

Cara Aman Gunakan Sabuk Pengaman Mobil untuk Wanita Hamil

Ardimo Harsa, Okezone · Kamis 28 November 2019 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 87 2135462 cara-aman-gunakan-sabuk-pengaman-mobil-untuk-wanita-hamil-MepI4qiFi5.jpg Cara aman gunakan sabuk pengaman bagi wanita hamil (foto: ist)

JAKARTA - Sabuk pengaman merupakan perangkat keamanan yang wajib digunakan seluruh penumpang dan pengemudi mobil. Penggunaan sabuk pengaman memang telah dianjurkan bagi setiap pengendara maupun penumpang agar dapat meminimalisir benturan saat pengereman mendadak maupun kecelakaan lalu lintas.

Sayangnya, penggunaan seat belt atau sabuk pengaman ini kadang-kadang dihindari oleh wanita yang sedang hamil. Sebab penghindaran ini karena wanita merasa takut melukai bayi yang ada didalam kandungan.

 Sabuk pengaman

Penghindaran penggunakan seat belt atau sabuk pengaman mengundang komentar dari American College of Obstetricians dan Gynecologists, agar para dokter memberikan nasihat kepada wanita hamil bahwa penggunaan sabuk pengaman tidak akan melukai bayi selagi pemasangannya benar dan tepat.

 sabuk pengaman

Seperti dilansir dari situs smartmotorist, bahwa ada cara penggunaan seat belt atau sabuk pengaman yang benar dan tepat serta nyaman untuk wanita hamil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Langkah pertama ialah tempatkan sabuk pangkuan di bawah perut Anda, serendah mungkin di pinggul dan di atas paha Anda. Dalam langkah kedua posisikan sabuk bahu di antara payudara dan langkah terakhir ialah sesuaikan sabuk pengaman Anda senyaman mungkin.

 Sabuk pengaman wanita hamil

Setalah mengaplikasikan langkah-langkah seperti berikut, ada baiknya wanita hamil memastikan kembali posisi duduknya agar mendapatkan kenyamanan yang baik. Dan menurut Studi Universitas Alabama, cara pemasangan sabuk pengaman seperti diatas sudah dipastikan keamanannya dan kenyamanan 72 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini