Share

Honda Kampanyekan Safety Riding Melalui Kompetisi Film Pendek

Mufrod, Okezone · Kamis 28 November 2019 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 53 2135666 honda-kampanyekan-safety-riding-melalui-kompetisi-film-pendek-Da1yH2L3Ve.jpg Pemenang kompetisi film pendek safety riding AHM (foto: ist)

SURAKARTA - Berbagai cara dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk masif mengkampanyekan safety riding sebagai bentuk kontribusi nyata menekan angka kecelakaan di jalan raya. Langkah tersebut digulirkan melalui kompetisi film pendek tentang safety riding.

Dalam menyelenggarakan kompetisi ini AHM bekerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, dimana seluruh peserta ditantang untuk membuat film pendek durasi 3-5 menit yang menceritakan berbagai pesan keselamatan berlalu lintas.

 Peserta mencoba peraga kendaraan secara virtual

Tema besar yang diangkat adalah Alon-Alon Waton Move On atau yang bisa diartikan selalu waspada dalam berkendara. Dari tema ini, peserta ditantang untuk mengangkat kearifan lokal dari daerahnya masing-masing pada film pendek yang mereka buat.

 Pemenang Film Pendek Safety Riding

Wakil Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan apresiasinya atas kreatifitas para peserta dalam menggali ide untuk videonya. Film pendek keselamatan berkendara ini dipercaya mampu berdampak besar karena disampaikan dengan cara berpikir dan sentuhan kekinian yang akrab dengan generasi muda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami terkesan dengan cara generasi masa kini dalam menggali kreatifitas. Kami berharap mereka tidak berhenti berkarya dan terus menginspirasi lebih banyak orang melalui karyanya, sehingga dapat terwujud generasi muda yang sadar pentingnya keselamatan berkendara," ujar Muhibbuddin.

 Pembuatan film pendek safety riding

Kompetisi Film Pendek Keselamatan Berkendara ini merupakan bagian dari upaya Yayasan AHM mengajak generasi muda bersama-sama mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada masyarakat luas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini