Share

Koleksi Mobil Mewah Patroli Polisi Dubai Siap Bertambah, Kali Ini Bentuknya Aneh

Medikantyo, Okezone · Kamis 28 November 2019 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 52 2135752 koleksi-mobil-mewah-patroli-polisi-dubai-siap-bertambah-kali-ini-bentuknya-aneh-DLqIR08TQy.jpg Tesla Cybertruck siap jadi mobil patroli kepolisian Dubai (Foto: Okezone.com/Istimewa)

DUBAI - Reputasi sebagai kolektor kendaraan papan atas terkini, sepatutnya disandang oleh Kepolisian Metropolitan Dubai, Uni Emirat Arab. Jajaran penegak hukum di kota terpadat semenanjung Arab tersebut, mengonfirmasi rencana mendatangkan unit mobil listrik Tesla Cybertruck pada 2021 mendatang.

Wacana ini berpotensi menambah koleksi kendaraan berspesifikasi super hingga eksotis, yang pernah dimiliki oleh Kepolisian Dubai. Bahkan, pengumuman ini berselang tidak sampai sepekan usai Kepolisian Dubai menyebut akan menggunakan model Mercedes-AMG GT63 S dalam lini kendaraan patroli.

 dubai

Penggunaan mobil patroli golongan super dan eksotis ini, diduga termasuk model Tesla Cybertruck nantinya, banyak bertugas di kawasan pusat wisata Dubai. Hal tersebut dikonfirmasi oleh salah satu Komandan Kepolisian Dubai, seperti dilansir oleh laman Arabian Business pekan ini.

Desain serta tampilan model Tesla Cybertruck sebagai mobil patroli Kepolisian Dubai sendiri sudah terungkap. Hal itu diketahui melalui unggahan pada akun media sosial resmi Kepolisian Dubai, yang menunjukkan kelir dominan berwarna putih dengan corak tulisan hijau.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Belum ada konfirmasi resmi mengenai varian kendaraan Tesla Cybertruck yang bakal dipakai oleh pasukan kepolisian Dubai sebagai kendaraan patrolinya. Perkiraan menyebut pengayom masyarakat Dubai itu akan menggunakan tipe tertinggi dari lini Tesla Cybertruck dengan tiga motor listrik.

Tesla belum mengumumkan kapasitas kekuatan motor maupun daya paket baterai yang disematkan pada Tesla Cybertruck ini. Namun, data resminya menyebut Tesla Cybertruck mampu berakselerasi dari 0 sampai 60 Kph dalam waktu 2,9 detik, serta jarak jelajah hingga 805 Km dalam kondisi optimal.

 Tesla

Akselerasi tersebut terbilang mumpuni untuk bersanding dengan sederet mobil super dan mewah milik kepolisian Dubai. Banderol dari varian tertinggi Tesla Cybertruck tersebut untuk kalangan konsumen umum, mencapai USD70 ribu atau setara dengan Rp986 juta per unit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini