Share

Lepas Penjualan di Indonesia, GM Pamer Jaminan Aftersales untuk Konsumennya

Medikantyo, Okezone · Kamis 28 November 2019 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 52 2135721 lepas-penjualan-di-indonesia-gm-pamer-jaminan-aftersales-untuk-konsumennya-96UytQVu0G.jpg GM Indonesia menjamin kebutuhan pelayanan serta suku cadang mulai 2020 nanti (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - General Motors (GM) Indonesia secara resmi telah mengumumkan penghentian penjualan produk kendaraan merek Chevrolet di Indonesia, terhitung Maret 2020 mendatang. Keputusan itu diambil Chevrolet karena skala ekonomi dari penjualan produk tidak sebanding dengan biaya operasional.

Hal ini sempat menimbulkan kekhawatiran konsumen merek kendaraan asal Amerika Serikat itu. Utamanya terkait dengan terhentinya layanan purnajual kendaraan miliknya, usai General Motor memutuskan menyetop salah satu lini bisnis utamanya di Tanah Air tersebut.

 Chevrolet

Menjelang akhir tahun, GM mulai bergerak menanggapi keraguan konsumen terkait pelayanan kendaraan merek Chevrolet di waktu mendatang. "GM Indonesia menggandeng 28 bengkel dan mitra pelayanan resmi (ASO) berkomitmen melanjutkan layanan purnajual setelah Maret 2020," kata Customer Care and Aftersales Direwctor GM Indonesia, Dadan Ramadhani.

 Baca Juga: Diler Chevrolet Andalan Jamin Pelayanan Konsumen Tetap Diberikan

Lebih lanjut GM Indonesia menyampaikan adanya fasilitas gudang penyimpanan suku cadang serta menjamin ketersediaannya di masa mendatang. "Fasilitas pergudangan tersebut menampung lebih dari 14.000 item parts atau parts number bagi seluruh kendaraan Chevrolet baik yang masih dijual maupun model lama," ujar Dadan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

GM Indonesia menyebut masih menaruh perhatian besar kepada pelanggan yang memiliki model terkini maupun lama yakni Chevrolet Spin, Blazer, dan Zafira untuk terlayani sepenuhnya. Baik menggunakan suku cadang orisinil dari Chevrolet maupun komponen alternatif dengan merek ACDelco.

Kemudahan konsumen memperoleh komponen suku cadang tersebut, juga didukung ketersediaannya melalui toko resmi di seluruh Indonesia. "Terdapat lebih dari 300 parts shop yang menyediakan komponen suku cadang resmi Chevrolet, untuk menjamin dukungan bagi kendaraan konsumen," kata Dadan dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

 General Motors Indonesia

Selain memamerkan stok komponen suku cadang Chevrolet dalam fasilitas gudangnya, GM Indonesia juga menyediakan layanan purna jual lainnya. Seperti, pusat informasi Customer Service Assistant (CAC), hingga penyediaan layanan Emergency Road Assistance, dan Chevrolet Home Service untuk melakukan perawatan ringan kendaraan di kediaman konsumen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini