Share

Si Monster Hijau dari Fast and Furious Siap Dilego Banderolnya Rp4,3 Miliar

Ardimo Harsa, Okezone · Selasa 26 November 2019 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 26 312 2134485 si-monster-hijau-dari-fast-and-furious-siap-dilego-banderolnya-rp4-3-miliar-qLLvYSrFSd.jpg Modifikasi model Plymouth Barracuda 1971 yang tampil di Fast and Furious (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES – Sebuah Plymouth Barracuda buatan 1971 yang sempat muncul di film ke-5 serial film Fast & Furious bertajuk “Fast Five” pada 2011 akan segera dilelang oleh rumah lelang Worldwide Auctioneers. Tampil dalam film dominan aksi kebut-kebutan tersebut, kendaraan ini telah mengalami berbagai modifikasi.

Berjuluk “Frankencuda,” mobil ini sendiri merupakan karya dari desainer mobil ternama Murray Pfaff dari Pfaff Designs dengan Troy Brumbalow yang dikenal sebagai modifikator handal dari rumah modifikasi Mopar. Nama “Frankencuda” sendiri diambil dari paduan kata “Frankenstein” dan “Barracuda” yang terinspirasi dari gambar Frankenstein yang berada di bagian atas mobil serta bodinya yang berwarna hijau sehingga mirip dengan monster legendaris tersebut.

 Barracuda

Mobil yang dibuat untuk pameran modifikasi SEMA pada 2010 tersebut ditenagai mesin V8 berkapasitas 10.4 liter dengan blower 14-71 yang bertugas memasok udara ke mesin serta karburator Ultra Dominator sebagai penyuplai bahan bakar. Untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang, digunakan transmisi otomatis 3 percepatan berjenis Turbo 400.

Terlepas dari penampilan gaharnya tersebut, mobil ini sepenuhnya legal untuk digunakan berkendara di jalan raya. Untuk menunjang kenyamanan pengguna kendaraan saat melaju di jalan, terdapat gubahan coil over suspension pada keempat rodanya serta four-wheel power disc brakes.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Interior mobil ini juga mendapat berbagai ubahan seperti bagian jok yang dilapis dengan kulit sewarna eksterior dengan tekstur kulit ular di bagian tengah. Untuk memanjakan pengemudi, bagian setir kini juga bisa diatur ketinggiannya dengan setir buatan Flaming River. Frankencuda juga dilengkapi dengan 3 buah layar DVD yang diletakkan di bagian dasbor.

Meski hanya tampil sebentar di film, Frankencuda ternyata mampu menarik perhatian para pemain film ini. Ini terlihat dari dasbor mobil ini yang dibubuhi tanda tangan para pemain film “Fast Five” seperti Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne “The Rock” Johnson, dan juga sutradara film Justin Lin.

 Barracuda

Mobil yang sempat juga tampil di Mopar Collection’s Guide dan majalah Hot Rod Magazine ini rencananya akan dijual di lelang Worldwide Auctioneers di Riyadh, Arab Saudi. Meski belum diketahui berapa harga awal mobil ini, namun ketika dijual pada 2011, Frankencuda terjual seharga $308.000 (Rp 4.3 milyar.)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini