Share

Menguji Ketangguhan Peugeot Django Libas Jalur Puncak

Mufrod, Okezone · Senin 25 November 2019 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 53 2134256 menguji-ketangguhan-peugeot-django-libas-jalur-puncak-Gi48Db6gS3.jpg Peugeot Django (foto: Ist)

JAKARTA - Melakukan perjalanan singkat menggunakan Peugeot Django terbilang cukup menyenangkan, meski secara kasat mata skuter matik ini memiliki bodi gambot lebar 719 mm dan panjang 1.925 mm, rupanya motor ini tak seperti yang dikhawatirkan jika bicara kelincahan.

Perjalanan awal yang dimulai dari kawasan Citayam hingga kota Bogor, Jawa Barat menjadi penyesuaian pengenalan karakter Peugeot Django. Selama perjalanan, beberapa jalan bergelombang dan polisi tidur yang dilewati mampu di redam dengan baik. Sistem suspensi yang baik tersebut menjadi kelebihan bagi bikers tidak cepat lelah selama melakukan perjalanan jauh.

 Peugeot Django

Riding posisi yang pas, dengan jok yang cukup lebar, menjadi nilai lebih dimana motor ini mampu memanjakan pengendara dengan posisi duduk yang mengakomodir bagian tubuh antara pinggang dan paha pengendara. Bagian belakang jok pengendara juga terdapat sekat yang bisa menjadi penopang pinggang untuk mendapatkan posisi riding yang lebih ideal ketika mulai merasakan lelah menempuh perjalanan panjang.

 Peugeot Django

Memasuki kawasan puncak, jalan menanjak dengan kondisi satu jalur ke atas, menjadi moment pembuktian ketangguhan mesin satu silinder dengan pendingin udara berkapasitas 150,6 Cc ini, mampu memberikan sensasi berkendara yang ideal sebagai tunggangan skuter matik. Tenaga 8,3 kW, tak menemui kendala untuk setiap tenaga yang dibutuhkan sewaktu-waktu di tanjakan menuju puncak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kondisi satu jalur arah puncak juga dirasakan membuat Peugeot Django terbilang lincah, handling mantap setiap melakukan manuver melewati jajaran mobil yang tengah menanjak menjadi kelebihan Django melibas jalur wisata yang setiap akhir pekat selalu padat.

 Peugeot Django

Beberapa tanjakan yang cukup terjal serta tikungan kecil, dilibas tanpa kendala, seakan tunggangan ini memiliki nafas panjang untuk digeber di jalan menanjak. Kompresi maksimal, membuat tenaga disetiap putaran mesin tidak memiliki jeda dan terbilang sangat responsif.

 Peugeot Django

Secara keseluruhan Peugeot Django, memiliki kemampuan yang ideal sebagai skuter matik yang tangguh melibas jalur puncak. Untuk bisa merasakan sensasi yang ada di Peugeot Django, konsumen bisa memboyongnya dengan harga Rp49,9 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini