Share

Menilik Kebijakan Hadiah Mobil Mewah untuk Guru Teladan

Reven Rumenige, Okezone · Senin 25 November 2019 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 52 2134377 menilik-kebijakan-hadiah-mobil-mewah-untuk-guru-teladan-IkBESjP2zd.jpg Model kendaraan mewah jadi hadiah kepada guru teladan di Arab Saudi (Foto: Okezone.com/Istimewa)

RIYADH - Momentum peringatan Hari Guru setiap 25 November, mengingatkan kita akan apresiasi pada tenaga pengajar di Tanah Air. Walaupun berjasa besar menjadi pendidik generasi penerus, keterbatasan fasilitas termasuk kendaraan bermotor menjadi kendala di sejumlah daerah.

Dukungan berupa fasilitas transportasi kepada tenaga pengajar bisa menjadi hadiah atas pengabdiannya kepada masyarakat luas. Konsep seperti ini menjadi langkah kebijakan dari pemerintah Arab Saudi beberapa waktu lalu. Meski, jenis transportasinya tergolong mewah.

Kementerian Pendidikan Arab Saudi pernah menetapkan hadiah kepada tenaga pengajar berprestasi alias teladan dengan ganjaran sebuah mobil BMW. Meskipun tidak dijelaskan secara spesifik, model kendaraan keluaran Jerman tersebut yang disiapkan menjadi hadiah bagi para guru.

 BMW

Hadiah tersebut tidak hanya diberikan kepada guru yang mengampu kelas maupun sebuah mata pelajaran, termasuk juga kepala sekolah maupun tenaga pembina di sekolah tersebut. Selain mobil, hadiah kepada tenaga pengajar teladan ini juga berbentuk uang tunai senilai 10.000 hingga 120.000 Riyal (sekitar Rp37,5 juta hingga Rp450 juta).

Pemilihan unit mobil BMW sebagai hadiah kepada para guru dianggap pantas. "Mobil itu ,menjadi penggugah motivasi yang luar biasa bagi jajaran tenaga pendidik di lingkungan sekolah," menurut Kementerian Pendidikan Arab Saudi ketika itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini