Share

Final Adu Keren Ratusan Mobil Daihatsu, Unjuk Kreativitas Kekinian Terbesar Tanah Air

Medikantyo, Okezone · Senin 25 November 2019 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 312 2134390 final-adu-keren-ratusan-mobil-daihatsu-unjuk-kreativitas-kekinian-terbesar-tanah-air-X17HrbDQOe.jpg Suasana final Daihatsu Dress-up Challenge 2019 di Ancol, Jakarta (Foto: Okezone.com/pool/Daihatsu)

JAKARTA - Kontes modifikasi mobil menjadi jenis kegiatan, yang dapat menampung kreativitas pengguna kendaraan bermotor Tanah Air. Anggapan tersebut tampak dalam ajang final Daihatsu Dress-Up Challenge Final Battle 2019 yang menyuguhkan gubahan peserta pada 126 kendaraan miliknya.

Ajang ini sudah memasuki edisi keenam, serta melalui tur dalam 13 kota sepanjang 2019 ini. Kawasan Ancol, Jakarta sendiri terpilih sebagai tuan rumah bagi babak puncak alias Final Battle dari kontes yang juga menjadi bagian agenda Indonesia Auto Modified (IAM) tersebut.

 Daihatsu

Kendaraan peserta terbagi dalam dua kelas yakni Line Up dan Free For All. Kategori Line Up sendiri diikuti oleh 100 unit kendaraan Daihatsu yang masih beredar saat ini seperti Sirion, Xenia, Terios, Ayla, hingga Gran Max, dan Luxio. Sedangkan kategori Free For All tidak membatasi jenis serta tahun pembuatan.

Bahkan, dalam kategori modifikasi Free For All tersebut terdapat ragam kendaraan ikonik Daihatsu di era terdahulu. Total sebanyak 26 peserta dengan mobil jenis Taruna, Feroza, Taft, Zebra, sampai Hijet terdaftar meramaikan kelas terbuka tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan keseluruhan peserta hingga 126 unit kendaraan Daihatsu itu, membuat DDC Final Battle diklaim sebagai kontes modifikasi mobil terbesar di Indonesia. "Nuansa kreativitas serta kekinian anak muda tertuang pada ajang modifikasi seperti ini. Daihatsu pun ingin merasa lebih dekat dengan konsumen generasi muda melalui acara ini," ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman.

Kriteria penjurian dari kendaraan modifikasi para peserta ini, meliputi sejumlah faktor. Selain menilai keindahan, para juri mencermati aspek keamanan serta kenyamanan mobil tersebut selama berkendara di jalanan, berlaku untuk tiap peserta pada dua kategori tersebut.

 Daihatsu

Aspek penilaian mencapai delapan poin, yakni Overall build, Exterior, Interior, Paint, Engine, Undercarriage, Car audio & Video, hingga presentation. Dewan juri yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Amerika Serikat memiliki tugas menentukan pemenang Best dan Runner Up tiap kategori di akhir acara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini