Share

Modifikasi Suzuki Thunder Gaya Board Tracker Didapuk The Greatest Bike 2019

Medikantyo, Okezone · Senin 25 November 2019 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 312 2134335 modifikasi-suzuki-thunder-gaya-board-tracker-didapuk-the-greatest-bike-2019-UmIZAdCC8B.jpg Motor custom berkonsep board tracker ini sukses rengkuh gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Setelah melalui tahap penjurian secara langsung akhir pekan lalu, Suryanation Motorland resmi menghasilkan The Greatest Bike 2019. Gelar tersebut jatuh kepada motor custom buatan Enggal Modified asal Banyuwangi, yang sebelumnya menyabet titel sebagai Best of the Best Bike Suryanation Motorland Battle Bali.

Kekuatan utama dari motor ini adalah detail pengerjaan dari basis motor Suzuki Thunder 250 menjadi motor bergaya board tracker. Motor ini sukses merebut perhatian jajaran dewan juri yang terdiri dari builder kenamaan Veroland (Indonesia), Dodi Irhas (Indonesia), Kengo Kimura (Jepang), Hideya Togashi (Jepang), Mirko Perugini (Italia), dan Samuele Reali (Italia).

 Suryanation Motorland

Faktor pengerjaan mendetail dari motor ini menjadi salah satu faktor yang mengantarkannya menyabet gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019. Sebagian besar komponen motor ini, termasuk rangka, dikerjakan sepenuhnya secara manual dan menarik perhatian dari dewan juri.

Sejumlah kendala juga mengiringi pengerjaan motor rakitan Enggal tersebut secara teknis. Termasuk, saat harus memasang jalur rem dan kopling agar bisa sesuai serta masuk dalam bagian frame motor tersebut. Begitu juga pemasangan suspensi pada bawah jok sebagai kompensasi pemilihan gaya motor board tracker.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Total pengerjaan motor dari basis awalnya hingga penyelesaian akhir memakan waktu sekitar enam bulan. Total biaya yang dihabiskan oleh Enggal mencapai Rp75 juta. "Bagi saya menjadi pemenang merupakan bonus karena yang terpenting sebagai builder bisa belajar dari builder lain yang lebih berpengalaman dalam ajang ini," ujar Enggal.

Kesempatan menimba ilmu akan lebih banyak diperoleh Enggal, pasalnya kemenangan ini juga mengantarkan dirinya beserta motor pemenang menuju ajang Mama Tried Show di Milwaukee, Amerika Serikat pada Maret 2020 mendatang. "Terima kasih atas apresiasi dan kesempatan yang diberikan kepada builder menunjukkan kemampuan terbaiknya pada gelaran ini," ujarnya.

 Suryanation Motorland

Dalam gelaran Suryanation Motorland Show Off 2019 ini, racikan Enggal bersaing dengan empat motor lain pemenang Battle lainnya. "Kami berharap rangkaian acara ini memberikan inspirasi baru bagi pecinta budaya custom dan roda dua di Indonesia," ujar Suryanation Motorland Committee Rizki Dwianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini