Share

Cerita Mobil Kesayangan Jose Mourinho, Didapat Usai Juara Bersama Klub Liga Italia

Medikantyo, Okezone · Sabtu 23 November 2019 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 23 52 2133627 cerita-mobil-kesayangan-jose-mourinho-didapat-usai-juara-bersama-klub-liga-italia-7vnA36COe8.jpg Mourinho menganggap mobil Aston Martin Rapide miliknya tak ternilai (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Pelatih sepakbola kawakan Jose Mourinho kembali ke Liga Inggris untuk melatih tim asal London, Totenham Hotspur. Sebagai juru latih ternama dengan pengalaman memegang klub papan atas di sejumlah negara, Mourinho rupanya meninggalkan jejak berupa kepemilikan kendaraan berbagai merek.

Jajaran mobil yang dimiliki Mourinho, menyimpan cerita tersendiri selain spesifikasi dan banderol yang terhitung cukup mentereng. Bahkan, terdapat salah satu mobil yang begitu disayang oleh Mourinho, sampai tidak berkenan untuk menjualnya sampai pensiun dari profesi pelatih sepakbola suatu saat nanti.

 Aston Martin

Mobil tersebut adalah Aston Martin Rapide yang diperoleh usai menjuarai tiga gelar dalam semusim bersama klub Liga Italia, Internazionale Milan. Kendaraan keluaran 2010 ini memiliki mesin berkapasitas 5.9 L dengan tipe V12, yang sanggup mengeluarkan kekuatan hingga 470 Hp dan torsi puncak mencapai 600 Nm.

Besaran tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis Touchtronic II enam percepatan menuju sistem penggerak roda belakang. Hasilnya, kecepatan maksimal mobil ini disebut menyentuh angka 303 Kpj. Banderol saloon buatan produsen asal Inggris itu mencapai 150 ribu Paun atau sekitar Rp2,7 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mobil lain kesukaan Mourinho adalah sebuah Ferrari 612 Scaglietti edisi khusus Sessanta. Mobil tersebut hanya dibuat sebanyak 60 unit, menandai peringatan ulang tahun produsen asal Italia tersebut pada 2008 lalu. Mourinho memperoleh kendaraan super tersebut dari pemilik klub dan mantan bosnya di Chelsea, Roman Abramovich.

 Ferrari

Rangkaian mesin yang ditempatkan Ferrari pada mobil tersebut berkapasitas 6.0 L dengan tipe Tipo F133F V12. Tenaga maksimal dari kendaraan tersebut mencapai 533 Hp dengan torsi puncak 588 Nm pada putaran mesin 5.250 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual F1 enam percepatan, untuk menghasilkan kecepatan maksimal hingga 320 Kpj.

 Jaguar

Lepas dari dua kendaraan super tersebut, Mourinho belakangan kerap terlihat menggunakan mobil jenis Jaguar F-Pace. Kendaraan jenis SUV kompak tersebut bermesin V8 dengan kapasitas 5.0 L dengan tenaga maksimal 543 Hp serta torsi 680 Nm. Mobil dengan daya angkut lima orang itu memiliki banderol paling rendah dari koleksi Mourinho lain yakni 73 ribu Paun atau Rp1,3 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini