Share

Begini Truk Masa Depan Racikan Produsen Mobil Tesla

Medikantyo, Okezone · Sabtu 23 November 2019 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 23 52 2133556 begini-truk-masa-depan-racikan-produsen-mobil-tesla-PDgk1jgOyu.jpg Model kendaraan listrik jenis double cabin Tesla Cybertruck diperkenalkan di Los Angeles, Amerika Serikat (Foto: Okezone.com/pool/Tesla)

LOS ANGELES - Tampilan futuristik menjadi kata kunci bagi Tesla untuk merancang setiap produknya. Tidak terkecuali dengan rancangan radikal yang terlihat kali perdana menyuguhkan kepada publik model kendaraan double cabin, Tesla Cybertruck, pada akhir pekan ini di Los Angeles, Amerika Serikat.

Ukuran panjang dari Tesla Cybertruck sendiri tidak berbeda jauh dengan kompetitor pada segmen tersebut dalam pasar Amerika Serikat. Namun, tampilan dengan sudut meruncing pada sejumlah sudut kendaraan menjadikan kesan kendaraan ini terbilang radikal dibandingkan model lain di kelasnya.

 Tesla

Spesifikasi dari Tesla Cybertruck juga menawarkan kejutan tersendiri, dengan adanya pilihan satu, dua, dan tiga motor penggerak listrik. Opsi tersebut menawarkan perbedaan akselerasi hingga jarak jelajah optimal. Tesla mengklaim jarak berkendara optimal dari Cybertruck bervariasi dari 400 hingga 800 Km dalam kondisi optimal.

Tesla sendiri tidak menyebut secara detail paket baterai yang digunakan oleh model Cybertruck secara detail. Namun, terdapat keterangan mengenai keterangan sistem penggerak yakni memakai RWD untuk tipe satu motor dan AWD untuk model dengan rangkaian dua maupun tiga motor listrik, dengan kapasitas sampai enam penumpang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kelebihan lain dari kendaraan yang dikategorikan sebagai truk kelas ringan tersebut, adalah rancangan kekuatan bodi dari bahan baja. Bahkan, CEO Tesla Elon Musk menyebut Cybertruck sanggup menahan serangan peluru berukuran 9 mm hingga hantaman benda keras maupun benturan.

Nuansa interior minimalis sebagai ciri khas Tesla masih dipertahankan dengan menggunakan teknologi layar sentuh berukuran 17 inci sebagai pusat informasi dan hiburan. Begitu juga dengan minimnya tombol kendali pada roda kemudi, yang masih berbentuk konvensional.

 Tesla

Produsen yang bermarkas di California, Amerika Serikat tersebut belum akan memproduksi Cybertruck dalam waktu dekat. Varian dengan sistem penggerak belakang rencananya mulai dirakit pada 2021. Sementara varian dengan sistem penggerak semua roda akan memasuki lini produksi pada 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini