Share

Sulitnya Menjadi The Greatest Bike 2019, Suryanation Libatkan Juri Internasional

Medikantyo, Okezone · Sabtu 23 November 2019 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 23 312 2133622 sulitnya-menjadi-the-greatest-bike-2019-suryanation-libatkan-juri-internasional-83wuebCJUn.jpg Lima motor siap berasaing raih gelar Greatest Bike dalam Suryanation Motorland 2019 (Foto: Okezone.com/Medikantyo Adhikresna)

JAKARTA - Rangkaian acara Suryanation Motorland 2019 mencapai gelaran pamungkasnya di Jakarta pada akhir pekan ini. Acara dengan tajuk Suryanation Motorland Show Off 2019 itu mempertemukan lima finalis best of the best bike untuk memperebutkan gelar The Greatest Bike untuk tahun ini.

Finalis tersebut diambil dari lima kota penyelenggara Suryanation Motorland Battle 2019 lalu. "Para peserta jelas terlihat mengalami peningkatan kualitas serta konsep lebih beragam dibandingkan edisi tahun sebelumnya," ujar pemilik Dodi Chrome Cycles, Dodi Irhas dalam pembukaan acara, Sabtu (23/11/2019).

 Suryanation Motorland

Dodi menjadi salah satu juri lokal dalam acara yang berlangsung di kawasan JI Expo, Kemayoran, Jakarta tersebut bersama builder dari Kickass Chopper, Veroland. "Beruntung ada bantuan dari juri asing yang ikut terlibat, sehingga ada sudut pandang baru dari penilaian. Kalau berdua saja sangat sulit," kata Veroland di depan awak media.

Terdapat setidaknya empat builder atau pembuat motor kustom internasional yang juga didapuk sebagai juri dalam gelaran ini. Yakni, Mirko Perugini (Gallery Motorcycles, Italia), Samuele Reali (Abnormal Cycles, Italia), Hideya Togashi (Hide Motorcycle, Jepang), dan Kengo Kimura (Heiwa Motorcycle, Jepang).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Serempak para juri internasional ini merasa kagum dengan karya sepeda motor custom buatan builder Tanah Air, terutama dengan motor dalam gelaran Show Off kali ini. "Pertama kali saya datang ke Indonesia melihat hasil pengerjaan motor custom lokal, yang aksesoris maupun komponen detail begitu mengesankan," ujar Hideya kepada awak media.

Selain datang untuk menjadi juri dalam gelaran kali ini, para builder Internasional tersebut juga memeriahkan Suryanation Motorland Show Off 2019 dengan membawa motor buatannya. Terlihat, terdapat motor dari Heiwa Motorcycle, Gallery Motorcycle, dan Hide Motorcycle, terletak berdampingan dengan motor buatan Kickass Choppers di dalam arena acara.

 Suryanation Motorland

Penilaian para juri baik nasional dan internasional terkait ajang pencarian The Greatest Bike 2019 sendiri berjalan berbeda dengan tahun lalu. "Nanti para juri akan melihat satu per satu motor dan berbincang dengan tiap builder di hadapan para penonton hari Minggu 24 November 2019 besok," kata Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini