Share

Digadang Sebagai Calon Menteri, Ini Koleksi Mobil dan Motor Syahrul Yasin Limpo

Medikantyo, Okezone · Selasa 22 Oktober 2019 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 22 52 2120162 digadang-sebagai-calon-menteri-ini-koleksi-mobil-dan-motor-syahrul-yasin-limpo-OFtKamOkGh.jpg Ilustrasi model Jeep Cherokee keluaran 2011 milik Syahrul Yasin Limpo (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, menjadi sosok kedua yang mendatangi Istana Negara pada Selasa (22/10/2019) terkait seleksi calon Menteri periode 2019-2024. Syahrul datang sebagai perwakilan dari Partai Nasdem.

Figur pemimpin Sulawesi Selatan selama dua periode tersebut memiliki kekayaan berupa kendaraan bermotor senilai Rp2,1 miliar. Angka tersebut berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Maret 2018 lalu.

 Menteri Jokowi

Syahrul tercatat memiliki tujuh kendaraan bermotor dengan rincian berupa enam unit mobil serta sebuah sepeda motor. Satu-satunya merek sepeda motor dalam daftar tersebut adalah Harley Davidson klasik buatan tahun 1986.

Tidak ada keterangan secara rinci mengenai model motor gede (moge) milik Syahrul Yasin Limpo tersebut. Berdasarkan laporan tersebut nilai taksiran moge Harley-Davidson milik Syahrul bernilai Rp35 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara enam unit mobil dalam daftar kepemilikan Syahrul, terdiri dari beragam model. Mulai dari sedan, Multi Purpose Vehicle (MPV), serta Sport Utility Vehicle (SUV). Kendaraan tipe SUV model Jeep Cherokee tahun 2011 menjadi yang termahal dengan taksiran nilai Rp700 juta.

Kendaraan tersebut memiliki mesin berkapasitas 3.6 L v6 dengan kekuatan mencapai 290 Hp serta torsi puncak sebesar 352 Nm. Tenaga tesebut disalurkan dengan sistem transisi otomatis lima percepatan untuk melaju hingga 202 Kpj.

 Jeep

Model menonjol lain dalam daftar kendaraan Syahrul adalah sedan Mercedes Benz dengan tahun pembuatan 2004. Meski tidak mencantumkan seri kendaraan buatan produsen asal Jerman itu Syahrul menulis taksiran nilai mencapai Rp450 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini