Share

BMW Batal Suntik Mati Mobil Listrik i3, Ini Alasannya

Medikantyo, Okezone · Senin 21 Oktober 2019 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 21 52 2119866 bmw-batal-suntik-mati-mobil-listrik-i3-ini-alasannya-Zgc2ymwnFk.jpg Varian model BMW i3s saat tampil di ajang GIIAS 2019, Juli lalu (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MUENCHEN - Kelanjutan nasib model BMW i3 terlihat menemui titik terang. Produsen asal Jerman tersebut akan melanjutkan produksinya selepas 2020 dengan sejumlah pembaruan. Termasuk meningkatkan kapasitas daya paket baterai bawaannya.

Konfirmasi tersebut diungkap langsung oleh CEO BMW, Oliver Zipse, sembari menyebut adanya peningkatan permintaan oleh konsumen. Walaupun, tidak ada petunjuk terkait model penerus atau varian tambahan dalam waktu dekat.

 BMW

Zipse mengungkapkan pertanda positif terkait model kendaraan listrik dari BMW itu, dalam wawancara dengan media asal Jerman Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung. "Mobil tersebut sudah menjelma menjadi ikon saat ini, tidak ada keraguan untuk melanjutkan produksinya," ujarnya.

Pernyataan tersebut otomatis meredam wacana adanya penghentian produksi model BMW i3 untuk sementara menjelang 2020 nanti, begitu juga kabar penggabungan perakitannya dengan model BMW X1. Optimisme ini turut tercermin dari unggahan resmi BMW i3 dalam laman media sosialnya pekan lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Angka penjualan BMW i3 secara global sejak peluncurannya pada 2013 lalu menyentuh angka tertinggi pada tahun lalu yakni 36.829 unit. "Tahun ini pertumbuhan peminatannya meningkat mencapai sekitar 20 persen. Kami sudah berhasil meraih keuntungan melalui model ini dan meyakini potensi besar produk itu," kata Zipse.

Saat ini model BMW i3 memiliki daya paket baterai sebesar 42,2 kWh dengan kekuatan 120 Ah. Tenaga tersebut menggerakkan motor listrik dengan kekuatan 125 kW dengan jarak jelajah realistis mencapai 246-260 Km dalam keadaan optimal dengan potensi mencapai kecepatan hingga 160 Kpj yang dibatasi secara elektronik.

BMW

Belum diketahui apakah pembaruan daya paket baterai akan dilakukan pada 2020 atau 2021 mendatang. Kapasitas daya baterai saat ini pun sudah melonjak cukup banyak dibandingkan kapasitas daya 21.6 kWh saat diperkenalkan secara luas pada 2014 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini