Share

Supercar Terbakar di Sentul, Ini Kerugian Raffi Ahmad

Medikantyo, Okezone · Minggu 20 Oktober 2019 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 20 52 2119302 supercar-miliknya-terbaka-ini-kerugian-raffi-ahmad-RXiZWTEuZA.jpeg Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad yang dikabarkan terbakar di sekitar Sirkuit Sentul (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kerugian cukup besar harus ditanggung Raffi Ahmad seiring insiden kebakaran mobil super Lamborghini Aventador miliknya, Sabtu 19 Oktober 2019 kemarin. Setidaknya, Raffi harus melakukan perbaikan pada bagian bodi serta komponen mesin mobil seharga Rp13 miliar tersebut.

Raffi sendiri mengungkapkan kegelisahan mengenai kerusakan mobilnya tersebut kepada Irwansyah. "Raffi bilang 'Wah berapa miliar gue ganti' di telepon," ujar Irwansyah ketika ditemui awak Okezone di Jakarta Selatan.

 Lamborghini Aventador

Berdasarkan pantauan sumber api berasal dari mesin mobil yang terletak di belakang kabin pengendara. Mesin berkapasitas 6.5 tipe V12 L539 sendiri memiliki kekuatan hingga 740 Hp. Model Lamborghini Aventador milik Raffi berjenis SV seperti terungkap dalam salah satu unggahannya di media sosial.

Hingga saat ini belum terungkap penyebab kebakaran mobil keluaran produsen asal Italia tersebut. Beberapa kemungkinan penyebab terbakar datang dari dugaan terjadinya kebocoran pada selang bahan bakar maupun oli pada mesin, hingga dugaan terjadinya konsleting dalam sistem kabel mobil mewah itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mobil tersebut dikabarkan sedang menuju jalan tol Jagorawi usai pulang dari Sirkuit Internasional Sentul. Raffi membawa mobil tersebut menuju Sirkuit Sentul untuk membuat tayangan khusus bersama pembalap Formula 2, Sean Gelael.

Sedan buatan produsen berlogo banteng emas tersebut merupakan salah satu koleksi mobil mewah dalam garasi Raffi. Diketahui, kendaraan tersebut mendapat polesan secara penampilan agar menyerupai mobil superhero Batman.

 Lamborghini Aventador

Perubahan dilakukan dengan menambahkan body kit serta penambahan komponen pada sisi eksterior. Raffi juga menambahkan inisial nama RA pada emblem merek, bagian lampu utama, hingga stiker di bodi belakang mobil. "Lamborghini modif begini cuma punya gue doang," ujar Raffi dalam sebuah tayangan di akun media sosialnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini