Share

Tesla Dapat Lampu Hijau Produksi Model 3 di Tiongkok

Medikantyo, Okezone · Jum'at 18 Oktober 2019 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 18 52 2118903 tesla-dapat-lampu-hijau-produksi-model-3-di-tiongkok-0nFMWUHXi7.jpg Tampilan unit Tesla Model 3 di salah satu pusat perbelanjaan kawasan Sudirman (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

SHANGHAI - Terlepas dari kebijakan yang mulai mengurangi insentif bagi model kendaraan listrik, Tesla sudah memperoleh lampu hijau untuk segera memulai produksi dari Pemerintah Tiongkok. Rencana tersebut menandakan geliat baru dalam pasar mobil listrik negara tersebut.

Tesla sendiri sudah selesai membangun fasilitas produksi dengan nilai investasi USD2 miliar di Shanghai. Pabrik yang terletak di wilayah Shanghai tersebut akan memproduksi Tesla Model 3 untuk pasar Tiongkok.

 Tesla

Fasilitas produksi Tesla Gigafactory 3 tersebut secara resmi sudah mendapatkan label persetujuan pemerintah pada pekan ini. Seperti dikutip dari laman Reuters, langkah itu menjadi persetujuan final dari Kementerian Industri Tiongkok kepada sebuah produsen otomotif.

Setelah secara resmi mendapat izin produksi dari Kementerian Industri Tiongkok tersebut, Tesla Gigafactory 3 secepatnya akan dapat mengeluarkan mobil hasil produksi mereka dalam beberapa pekan ke depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski secara khusus akan lebih dulu memproduksi kendaraan Tesla Model 3, fasilitas produksi tersebut selanjutnya dapat membuat varian lain seperti Tesla Model Y. Tesla mengandalkan kedua model itu untuk meningkatkan penjualan di wilayah Tiongkok di masa depan.

Informasi yang sempat dikeluarkan oleh laman Bloomberg menyebut fasilitas produksi ini mampu merakit sekitar 500.000 unit kendaraan per tahun. Namun, Tesla hanya akan menargetkan 10 persen atau 50.000 kendaraan pada tahapan awal operasi pabrik ini.

 Tesla

Pembangunan fasilitas pabrik ini menjadi upaya Tesla menjangkau pasar Tiongkok yang tahun lalu menyerap produk mobil listrik sebanyak 1,2 juta unit. Angka tersebut menjadikan Tiongkok sebagai pangsa pasar terbesar mobil listrik dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini