Share

Bentley GT Bertenaga 700 HP Jadi Koleksi Bintang Sepakbola Raheem Sterling

Medikantyo, Okezone · Rabu 16 Oktober 2019 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 16 52 2117610 bentley-gt-bertenaga-700-hp-jadi-koleksi-bintang-sepakbola-raheem-sterling-el1Aa9u3O8.jpg Mobil sedan Bentley GT yang dimiliki Raheem Sterling berkekuatan 700 Hp (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Bintang timnas sepakbola Inggris, Raheem Sterling, tidak hanya mengundang kekaguman berkat aksinya di lapangan. Selain mengoleksi gol dalam kariernya, Sterling memiliki sederet mobil mewah dari berbagai merek dalam menunjang kesehariannya menuju latihan maupun agenda lain.

Koleksi kendaraan pemain klub Manchester City didukung fakta bahwa perolehan gajinya mencapai 300 ribu paun atau sekitar Rp5,4 miliar. Dari daftar koleksi berikut terdapat mobil bertipe SUV hingga sedan mewah yang juga dikendarai pelatih tim City, Josep Guardiola.

Audi S6

 Audi

Sedan berkapasitas lima penumpang ini menjadi salah satu kendaraan sehari-hari Sterling. Sedan ini memiliki mesin tipe DOHC berkapasitas 4.0 L V8 Twin-Turbo. Dalam kondisi optimal mobil ini mampu mencapai kekuatan 420 Hp dengan torsi puncak hingga 549 Nm.

Kendaraan yang dimiliki oleh Sterling terlihat sudah mendapat gubahan eksterior dengan nuansa warna hitam, termasuk pada velg barunya. Model ini memiliki banderol sekitar USD52 ribu (sekitar Rp719,2 juta) ketika diduga dibeli oleh Sterling.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mercedes-Benz G63 AMG

 Mercedes Benz

Seperti kebanyakan pesepakbola kelas dunia, Sterling memiliki ketertarikan dalam mengendarai mobil berjenis SUV. Model yang dipilih Sterling adalah Mercedes G63 AMG, yang menggendong mesin berkapasitas 5.5 L V8 Biturbo. Mesin itu mampu mengeluarkan tenaga hingga 544 Hp dengan torsi sanggup mencapai 760 Nm pada putaran mesin antara 2.000-5.000 rpm.

Penyaluran tenaga dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dengan penggerak semua roda, mengoptimalkan akselerasi dari diam menuju 100 Kpj dalam 5,4 detik. Sementara banderolnya untuk pasar Inggris berawal di angka 150 ribu paun atau setara Rp2,7 miliar.

Bentley GTX 700-4

 Bentley

Sedan ini menjadi yang termahal sekaligus terkencang dalam koleksi kendaraan milik Raheem Sterling. Model yang dimiliki Sterling merupakan gubahan khusus dari Onyx Concept pada 2016 lalu. Mesin turbo ganda berkapasitas 4.0 L V8 dirancang mengeluarkan kekuatan hingga 700 Hp dan torsi sebesar 869 Nm.

Mobil ini dimiliki Sterling bersamaan dengan pelatihnya Josep Guardiola beberapa waktu lalu. Panel bodi buatan khusus berbahan serat karbon serta komponen tambahan seperti diffuser dan split fin berbahan serat karbon menambah penampilan mobil ini. Banderol unit berbasis Bentley Continental GT ini mencapai 500 ribu paun atau Rp9,02 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini